Malam Ini, Puncak Arus Mudik Bakal Terjadi di Pelabuhan Merak

Malam Ini, Puncak Arus Mudik Bakal Terjadi di Pelabuhan Merak

HarianDepok.com – Info Mudik , Diprediksi pada malam ini, Selasa (14/07/2015) atau H-3 lebaran 2015 puncak arus mudik akan terjadi  di Pelabuhan Merak, Banten. Seperti yang dikatakan Mario Sardadi Oetomo, selaku  Bagian Humas PT ASDP Merak, Selasa (14/07/2015), “Mulai malam ini hingga dini hari nanti kami memastikan pemudik akan membludak, menurut perkiraan kami sekarang adalah puncaknya,” ujarnya.

Ia menyebutkan, jika saat ini kondisi Pelabuhan Merak sudah mulai ramai didatangi oleh para calon penumpang kapal, baik yang berjalan kaki ataupun yang menggunakan kendaraan. Sehingga, kendaraan pribadi baik roda dua dan roda empat memadati lima dermaga pelabuhan. Sejak pukul 18.00 WIB para pemudik terus berdatangan hingga Nampak para calon penumpang yang berjalan kaki mengantri di loket penjualan tiket penyeberangan.

Sebagian besar para pemudik berangkat bersama dengan anggota keluarganya, ada yang membawa tas hingga kardus yang berisi oleh-oleh untuk di kampung halaman. Terlihat juga kendaraan sampai “mengular” ke pintu gerbang Pelabuhan Merak. Namun arus lalu lintas terlihat masih berjalan lancar walaupun telah terjadi peningkatan volume pemudik.

“Kami meminta kepada petugas pengatur lalu lintas untuk mengatur dengan baik sehingga tidak terjadi antrian kendaraan,” ujarnya. Sedangkan beberapa  para penumpang pejalan kaki mengaku jika dirinya saat ini sudah tiba di Pelabuhan Merak dan malam ini juga akan langsung menyeberang ke Pulau Bakauheni. “Kami dari Jakarta berangkat sore hari dan tiba di Pelabuhan Merak malam hari,” ucap salah seorang  pemudik tujuan Lampung Utara, Edi Chandra.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: