Walikota Depok Himbau Pemudik Agar Tidak Mengajak Orang Lain Ke Kota Depok Tanpa Ada Tujuan Jelas

Walikota Depok Himbau Pemudik Agar Tidak Mengajak Orang Lain Ke Kota Depok Tanpa Ada Tujuan Jelas

HarianDepok.com – Berita , Guna mencegah terjadinya penambahan penduduk dikotanya usai lebaran tahun ini, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail mengharapkan kepada seluruh para pemudik yang akan melakukan mudiknya di tahun ini untuk tidak membawa orang baru ke kota Depok tanpa ada tujuan yang pasti.

Hal ini dimaksudkannya guna mencegah terjadinya pembengkakan penduduk dikotanya yang diketahui bahwa sampai saat ini, jumlah penduduk kota Depok sudah menembus angka dua juta jiwa

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok untuk tidak membawa sanak familinya yang dari kampung ke kota Depok tanpa adanya tujuan yang jelas. Hal Ini sebagai upaya pemerintah dalam rangka memberantas pengangguran di kota Depok. Harus tujuannya kalau kemari, jangan jadi penghuni liar,” ucapnya saat melakukan pelepasan armada bus mudik gratis di Balaikota Depok, Minggu (12/07/2015).

Nur juga menerangkan bahwa, migrasi yang kerap terjadi saat arus balik mudik berlangsung dapat menyebabkan terjadinya lonjakan jumlah penduduk yang berakibat kepada meningkatnya jumlah pengangguran yang ada di wilayahnya. Hal ini sangatlah berpengaruh kepada maju atau tidaknya perekonomian di kota Depok.

“Saya tidak melarang akan adanya perpindahan penduduk dari daerah ke kota, namun harus jelas dulu apa alasannya dan tujuannya. Kalau tujuannya untuk berinvestasi sih ya sah sah saja, itukan kan hal yang bagus, bisa meningkatkan perekonomian kota,” tuturnya.

Di lain hal, dirinya meminta kepada selurub para pemudik yang akan melakukan kegiatan mudiknya di tahun ini untuk selalu berhati hati dan waspada terhadap tindak kejahatan yang kerap terjadi saat arus mudik berlangsung. “Untuk para pemudik, saya harap agar lehih berhati hati dan selalu waspada akan adanya tindak kejahatan. Jaga barang bawaan dan simpan ditempat yang aman,” katanya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)