Menjelang Lebaran, BKD Kota Depok Akan Melakukan Sidak Terkait PNS Yang Mangkir Kerja

Menjelang Lebaran, BKD Kota Depok Akan Melakukan Sidak Terkait PNS Yang Mangkir Kerja

HarianDepok.com – Berita , Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakatnya saat ini tengah melakukan kegiatan berupa Inspeksi Mendadak (Sidak) ke berbagai instansinya di wilayahnya yang dimulai dari tingkat Kecamatan hingga sampai di tingkat Kelurahan.

Kegiatan Sidak ini dilakukannya sebab, saat menjelang hari raya Idul Fitri ini biasanya banyak sekali para Pegawai Negeri Sipil (PNS) nakal yang sengaja meliburkan dirinya diluar dari jatah liburnya yang bisa mengakibatkan penurunan intensitas kinerja departemennya sehingga dapat menyebabkan sektor pelayanan masyarakatnya menjadi tidak maksimal.

Kepala BKD Kota Depok, Sri Utomo dalam tanggapannya mengenai hal tersebut mengaku akan melakukan kunjungan Sidak ke beberapa instansi pemerintah yang ada di wilayah kota Depok secara acak guna mengawasi kinerja para PNS di seluruh kota Depok guna mengantisipasi adanya PNS nakal yang meliburkan dirinya sendiri secara sepihak.

“Ya, kami akan lakukan Sidak ke seluruh Kecamatan, Kelurahan dan Dinas yang ada di Depok secara acak yang dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya oknum PNS nakal yang sengaja meliburkan diri dari kerjanya. Sidak ini akan kami lakukan mulai dari sebelum lebaran dan setelah lebaran,” ucapnya di Depok (13/07/2015).

Untuk mensukseskan jalannya kegiatan Sidak yang akan dilakukannya nanti, Utomo mengaku akan mengerahkan 24 petugas yang terdiri dari BKD dan dari Inspektorat Wilayah. Dengan dikerahkannya sejumlah petugas tersebut, dirinya yakin akan bisa mengatasi adanya PNS yang mangkir dari kerjanya.

“Meski hanya 24 petugas saja yang akan turun kelapangan, saya yakin bisa mengatasi akan adanya PNS nakal yang sengaja libur dari kerjanya dengan dilakukan beberapa strategi berupa pengawasan secara acak. Jadi mereka gak akan tahu kapan akan adanya Sidak ini,” terangnya.

Menurut keterangannya, jika pada kegiatan Sidak tersebut ditemui adanya oknum PNS yang mangkir dari kerjanya, dirinya mengaku akan segera menindak tegas oknum tersebut mulai dari teguran hingga sampai kepada pemecatan. “Apabila kami menemui PNS yang bolos dari kerjanya, kami akan tindak langsung ditempat mulai dari teguran hingga sampai kepada pemecatan. Ini semua kami lakukan atas dasar PP No 53 tentang disiplin pegawai,” tuturnya.

Dengan dilakukan kegiatan Sidak ini, diharapkannya bisa merubah kebiasaan para PNS nakal yang biasa meliburkan diri secara sepihak untuk tidak diulanginya lagi dikemudian hari sehingga tercipta lingkungan kerja yang baik di seluruh instansi pemerintah kota Depok.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)