Puncak Arus Mudik Lebaran Kendaraan Roda Dua Bakal Terjadi Hari Ini

Puncak Arus Mudik Lebaran Kendaraan Roda Dua Bakal Terjadi Hari Ini

HarianDepok.com – Info Mudik , Puncak arus mudik lebaran 2015 diprediksi akan terjadi hari ini, Selasa (14/07/2015). Diprediksi  kendaraan roda dua sudah mulai bertolak dari Jakarta menuju Jawa dan Sumatera pada Subuh tadi. Seperti yang dikatakan AKBP Ipung Purnomo, Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa, Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (13/07/2015), “Besok bakal menjadi puncak arus mudik terakhir. Mudik bareng juga akan mulai dilaksanakan besok.

Sehingga kendaraan yang akan bertolak mudik akan mencapai pada puncaknya,” tuturnya. Pada puncak arus mudik kali ini kendaraan bermotor, baik roda dua ataupun roda empat akan didominasi. Tetapi, berdasarkan data yang telah dihimpun oleh Ditlantas Polda Metro Jaya, puncak arus mudik  hari ini akan dipadati oleh kendaraan roda dua. Diprediksi pada hari ini sebanyak 1,5 juta kendaraan akan keluar dari DKI Jakarta.

Diperkirakan puncak arus mudik pun akan mulai terjadi  pada pagi hingga malam hari. Ruas jalan seperti ruas jalan tol Cikampek dan tol baru Cipali hingga jalur Pantura diprediksi bakal mengalami kepadatan. Prediksi tersebut berdasarkan dengan jadwal cuti sejumlah perkantoran dan perusahaan di DKI Jakarta. Banyak pegawai negeri ataupun swasta sudah meninggalkan Jakarta pada Selasa (14/07/2015) pagi ini.

Polda Metro Jaya pun telah mengerahkan sebanyak 6.642 personel untuk penjagaan arus mudik. Para personel pun telah disebar serta ditempatkan di sejumlah pos pelayanan dan pengamanan mudik lebaran. “Untuk antisipasi, di pos pelayanan kita sudah siapkan bengkel, dokter, dan juga psikiater. Jika pemudik kelelahan dapat berobat di situ. Dan bila kendaraan mengalami gangguan, dapat diperbaiki di situ. Semuanya diberikan secara gratis” jelas Ipung.

[ TaufikHidayat/HD ]

author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok