H-3 Arus Mudik Lebaran 2015 Jalur Selatan, Tasikmalaya Mulai Padat Merayap

H-3 Arus Mudik Lebaran 2015 Jalur Selatan, Tasikmalaya Mulai Padat Merayap

foto : kompas.com

HarianDepok.com – Info Mudik , Mendekati hari cuti bersama, arus kendaraan mudik yang melalui jalur selatan Tasikmalaya, Jawa Barat, pada H-3 hari ini, Selasa (14/07/2015) mulai ramai dan padat. Menurut pantauan di lapangan, volume kendaraan arus mudik di jalur selatan seperti yang terjadi di daerah Gentong, Tasikmalaya, Senin (14/07/2015), mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Sudah nampak antrean padat merayap yang terjadi cukup panjang.

Sebagian besar kendaraan yang melintas yakni kendaraan roda dua, kendaraan roda empat jenis bus umum antar kota, dan mobil pribadi. Hal tersebut senada dengan laporan hasil pantauan dari petugas Dishubkominfo Tasikmalaya. Dalam laporan tersebut menyebutkan bahwa jika dibandingkan hari kemarin, Senin (13/07/2015) kendaraan pemudik yang melewati jalur selatan Tasikmalaya, hari ini mengalami peningkatan.

Kepadatan pun sudah mulai nampak di Jembatan Trowek yang juga memang mengalami penyempitan jalan, sehingga menyebabkan antrean kendaraan yang cukup panjang. Selain itu antrean kendaraan juga terlihat di Tanjakan Gentong Bawah Kadipaten. Petugas kepolisian juga menyarankan agar pemudik yang  hendak melintasi jalur lintas selatan untuk  selalu waspada dan berhati-hati karena terdapat  beberapa titik rawan longsor dan rawan kecelakaan akibat minimnya penerangan jalan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok