Resmi AC Milan Lepas Stephan El Shaarawy Ke AS Monaco

Resmi AC Milan Lepas Stephan El Shaarawy Ke AS MonacoHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Pemain berusia 22 tahun, Stephan El Shaarawy, sempat menjadi andalan Rossoneri pada musim 2012-13 namun penampilannya menurun drastis usai kehadiran Mario Balotelli.

Pemain internasional Itali itu gagal mencapai performa terbaiknya dibawah asuhan Filippo Inzaghi usai dirinya pulih dari rentetan cedera yang menghantamnya.

Pada saat ini resmi AC Milan melepas El Shaarawy, ia  baru saja menuntaskan kepindahannya ke AS Monaco. Di klub Prancis itu, El Shaarawy bakal menjadikannya sebagai titik balik untuk mengangkat kariernya kembali.

Kepindahan El Shaarawy ini bisa dibilang sebagai win-win solution. El Shaarawy bisa menata kariernya kembali usai dalam dua tahun terakhir dihantam cedera, sementara Milan bisa mengosongkan satu slot gaji untuk pemain incaran lainnya.

El Sha bakal segera melakoni tes medis dan merapat ke Monaco dengan status pinjaman seharga €2 juta. Monaco bisa mematenkan kontrak sang penyerang Italia jika ia bermain lebih dari 15 kali musim depan. Namun, mereka harus membayar €16 juta untuk mengaktifkan klausul pembeliannya.

Dengan kedatangan Carlos Bacca dan Luiz Adriano, maka El Shaarawy pun dipastikan bakal jadi penghangat bangku cadangan. Musim lalu saja El Shaarawy cuma tampil 19 kali dan bikin tiga gol.

“Saya sangat kecewa hars meninggalkan Milan, tapi saya merasa saatnya sudah tiba untuk merasakan pengalaman baru,” ujar El Shaarawy seperti dikutip Football Italia.

“Saya berharap ini bisa jadi titik balik dalam karier saya. Saya berterima kasih atas kepercayaan Monaco dan semoga bisa membalasnya. Itu adalah misi utama saya,” sambungnya.

“Semuanya terjadi sangat cepat. Saya senang dengan keputusan yang saya buat dan tak sabar untuk memulainya. Saya yakin harus ada pengorbanan untuk mendapatkan musim yang bagus.”

“Saya menjalani empat tahun yang sangat penting di Milan, yang sudah mengajarkan banyak hal. Saya berutang banyak kepada Milan. Saya memakai nomor 22 untuk menghormati Kaka. Saya gembira dan percaya diri sebagai pemain baru Monaco,” tuntasnya.

Monaco finis di peringkat ketiga Ligue 1 musim lalu dan berhasil menembus babak delapan besar Liga Champions. Adapun mereka telah kehilangan Yannick Ferreira Carrasco dan Geoffrey Kondogbia musim ini.

Setelah menjual El Shaarawy, Milan kabarnya langung menghubungi Zlatan Ibrahimovic. Mereka merayu pemain kebangsaan Swedia itu agar mau meninggalkan Paris Saint Germain.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten