Ruas Jalan Tol Cipali Lancar Hingga H-4 Mudik Lebaran 2015

Ruas Jalan Tol Cipali Lancar Hingga H-4 Mudik Lebaran 2015

HarianDepok.com – Info Mudik , Pada H-4 arus mudik lebaran 2015 perjalanan melintasi tol Cipali masih sangat lancar. Seperti yang dikutip rimanews.com, sejak  Senin (13/07/2015) pagi, kondisi jalanan pun terbilang masih lancar dimulai sejak memasuki tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) atau Lingkar Luar. Di sepanjang jalan menuju jalur Pantura, sama sekali tidak menemui adanya kemacetan. Di pintu masuk tol Cikampek pun hingga pukul 17.00 WIB jalanan masih terlihat lancar, bahkan sampai memasuki tol Palikanci.

Selepas dari tol Palikanci, bagi kendaraan yang menuju arah Tegal hingga Semarang, dialihkan melewati jalan yang belum sepenuhnya jadi. Jalannya pun masih dipenuhi dengan kerikil dan sangat berdebu. Di sepanjang jalan kiri dan kanan masih dikelilingi tanah kosong, penerangannya pun  juga masih sangat minim. Kendaraan pun diminta untuk berjalan maksimal 40 km per jam. Namun jalan alternatif ini akan langsung tembus ke Tegal.

Perjalanan pun menjadi sangat efektif. Sehingga untuk menempuh perjalanan Jakarta – Tegal hanya membutuhkan waktu sekitar 5 jam. Namun situasi ini berbeda dengan situasi pada akhir pekan kemarin, dimana kala itu situasi jalanan mengalami kemacetan, bahkan pintu keluar tol Palimanan pun mengalami kemacetan sampai sembilan kilometer sebelum memasuki gerbang tol. Akan tetapi situasi seperti ini mungkin akan berbeda dengan situasi di H-3, ketika hari raya semakin mendekat.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: