Pemkot Depok Sebar Edaran Pembayaran THR Buruh Ke 800 Perusahaan

Pemkot Depok Sebar Edaran Pembayaran THR Buruh Ke 800 Perusahaan

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah kota (Pemkot) Depok dalam upaya memperhatikan kesejahteraan para buruh dikotanya saat ini tengah menghimbau kepada seluruh perusahaan yang beroperaai di wilayahnya untuk memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh karyawannya untuk tepat waktu.

Untuk menegaskan hal tersebut, Pemkot Depok telah membuat surat edaran untuk memberikan THR tepat waktu kepada 800 perusahaan yang ada di wilayahnya agar segala kegiatan dan kebutuhan para buruh tidak terganggu.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Dinkersos) kota Depok, Usman Haliana dalam menanggapi hal tersebut mengatakan, bahwa surat edaran himbauan pembayaran THR ini sudah disebarkan semenjak 10 hari menjelang lebaran. Ini merujuk kepada aturan Pemerintah Pusat yang berisi tentang pembayaran upah.

“Kami sudah sebar edaran pembayaran THR ke 800 perusahaan yang ada di seluruh kota Depok. Surat edaran ini sengaja kami buat dan kami sebarkan karena merujuk kepada aturan pemerintah yang memutuskan bahwa THR harus dibayarkan minimal sepuluh hari sebelum lebaran,” terangnya kepada rekan media dilapangan di Depok, Minggu (12/07/2015).

Menurut keterangannya bahwa, hingga sampai saat ini, pihaknya belum menerima adanya laporan mengenai adanya keterlambatan pembayaran THR karyawan dan begitupun sebaliknya, yang hingga kini, pihaknya juga belum menerima adanya laporan dari perusahaan yang meminta persetujuan penangguhan pembayaran THR.

“Sejauh ini, kami belum menerima adanya laporan mengenai keterlambatan pembayaran THR. Dan begitu juga sebaliknya, yang hingga sampai saat ini, belum ada satupun laporan mengenai adanya permintaan penangguhan pembayaran THR oleh para pengusaha,” terangnya.(Izl)

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: