Beberapa kios di Cinere, Depok Terbakar

Beberapa kios di Cinere, Depok Terbakar

HarianDepok.com – Berita – Cinere , Telah terjadi sebuah peristiwa kebakaran di Cinere, Depok, Jawa Barat, yang mengakibatkan satu kios es kelapa dan Laundry hangus terbakar. Diketahui bahwa kejadian kebakaran tersebut terjadi pada  Minggu dini hari (12/07/2015).

Menurut informasi yang didapat di lapangan bahwa, pada saat sebelum terjadinya kebakaran tersebut beberapa warga sempat melihat adanya kepulan asap dari kios tersebut, tak lama kepulan asap terjadi api langsung berkobar dan menghanguskan atap dan isi kios.

Untuk mengantisipasi menjalarnya api ke pemukiman sekitar, warga dengan dibantu alat seadanya mencoba menghalau api agar tidak menyerbar ke rumah warga. Beruntung, tak lama kejadian Petugas Pemadam Kebakaran sampai dan langsung melakukan tindakan pemadaman.

Untuk memadamkan kobaran api tersebut, pihak Damkar sedikitnya telah mengerahkan sebelas unit kendaraannya untuk memadamkan kobaran api tersebut. Di dalam peristiwa tersebut, petugas pun juga melakukan pengamanan dengan tidak memperbolehkan warga yang melihat kejadian mendekat.

Setelah melakukan tindakan pencegahan dan pemadaman berjam jam, akhirnya ‘Si Jago Merah’ dapat dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Komandan Regu UPT Pemadam Kebakaran Cinere, Yadi mengatakan bahwa untuk melakukan tindakan pemadaman, pihaknya telah menerjunkan duabelas unit armadanya guna mempercepat tindakan pemadaman dan pencegahan agar kobaran api tidak meluas.

“Alhamdulillah, setelah beberapa lama kami berjuang memadamkan api tersebut, akhirnya bisa dipadamkan,”ujarnya di Depok (12/07/2015)

Dari keterangannya, dugaan sementara penyebab terjadinya peristiwa kebakaran yang menghanguskan beberapa kios tersebut ini diakibatkan oleh adanya arus pendek (korsleting listrik) di salah satu kios tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa di dalam peristiwa kebakaran tersebut. Nilai kerugian akibat adanya peristiwa kebakaran ini diperkirakan ratusan juta rupiah. Hingga kini, peristiwa kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.(Izl)

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok