Resmi Liverpool Lepas Sterling Ke City Dengan Harga 49 Juta Poundsterling

Resmi Liverpool Lepas Sterling Ke City Dengan Harga 49 Juta PoundsterlingHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Desas desus Raheem Sterling, akhirnya resmi berakhir, kini pemain berusia 20 tahun milik Liverpool tersebut sudah resmi berbaju Manchester City. City dikabarkan membeli Sterling dengan nilai transfer yang diyakini mencapai sekitar 49 juta pound.

Drama transfer Sterling tampaknya sudah berakhir setelah Liverpool dan City sepakat untuk biaya transfer sebesar 49 juta Poundsterling (sekitar Rp1 triliun). Ini juga mengakhiri saga pemain 20 tahun tersebut di Anfield.

Tanda-tanda kepergian Sterling sebenarnya sudah terlihat. Pekan lalu dia absen sesi latihan Liverpool untuk pra-musim ke Thailand dan juga tidak hadir di dua latihan berikutnya dengan alasan sakit. Namun, menurut laporan kemarin, dia ditinggalkan timnya setelah The Reds mendapat tawaran yang baru dari City.

Di Anfield, Sterling mendapat gaji 35.000 Poundsterling (sekitar Rp722 juta). Pada musim panas lalu, dia menolak menandatangani kontrak baru dengan Liverpool, bahkan agennya mengatakan dia tidak akan bertahan di Anfield walau gajinya 900.000 Poundsterling.

Pada hari Sabtu (11/7/2015), Sterling dimasukkan dalam 30 pemain Liverpool yang akan melakoni tur pramusim ke Thailand, Australia, dan Malaysia, tapi kemudian si pemain mengundurkan diri. Sebelumnya, Sterling juga beralasan “sakit” sehingga absen latihan pada Rabu (8/7) dan Kamis (9/7).

Seperti dilansir ESPN FC, Sterling akan bergabung dengan City setelah menjalani tes kesehatan yang dijadwalkan akan berlangsung hari ini, Senin (13/7/2015). Itu berarti, Sterling dipastikan tidak akan ikut bersama skuat Liverpool lainnya yang terbang ke Bangkok untuk melakoni tur pra-musim mereka.

Dengan demikian, City kini secara legal bisa memulai pembicaraan kontrak dengan Sterling. Jika semua formalitas berjalan sesuai perkiraan, maka tak akan butuh waktu lama bagi Sterling untuk dipresentasikan sebagai pemain baru The Citizens.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten