Padatnya Jumlah Pemudik, Gerbang Tol Cipali Ditutup Sementara

Padatnya Jumlah Pemudik, Gerbang Tol Cipali Ditutup Sementara

foto : liputan6.com

HarianDepok.com – Info Mudik , Sejak pagi tadi, Minggu (12/07/2015) gerbang Tol Cikopo-Palimana (Cipali) ditutup untuk sementara. Petugas menutup sementara tol terpanjang di Indonesia itu  lantaran padatnya jumlah pemudik di H-5 lebaran. Para pengguna jalan pun diarahkan untuk melalui jalan alternatif. Seperti yang ditulis dalam akun Twitter resmi Polisi Lalu Lintas @NTMCLantasPolri, Minggu (12/7/2015),

“Pada pukul 08.00 WIB, akibat penumpukan di Gerbang Tol Cipali, sehingga Tol Cipali ditutup untuk sementara, para pengendara bisa melalui jalur Cikopo,” kicaunya. Pihak Korlantas Polri dalam akun @NTMCLantasPolri itu juga sebelumnya, juga memposting kondisi arus lalu lintas di Tol Cikopo terpantau padat merayap mulai di KM 73.

Terpantau pagi tadi antrian pada gerbang tol Cipali sempat mencapai hingga 3 kilometer. Diketahui tol Cipali memiliki panjang 116,75 kilometer, sehingga tol ini menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia. Jalan tol ini juga memperpendek arah tempuh sejauh 40 km dari Jakarta ke Cirebon. Waktu tempuh pun diprediksi dapat terpangkas sekitar 1,5 hingga 2 jam daripada melalui Jalur Pantura.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok