Barcelona Terancam Sanksi Akibat Ulah Fans Saat Final Liga Champion Kontra Juventus

Barcelona Terancam Sanksi Akibat Ulah Fans Saat Final Liga Champion Kontra JuventusHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Pada pertandingan Final Liga Chmapions lalu, fans Bercelona dikabarkan akan terkena sanksi UEFA, pasalnya adalah bendera Catalan dan nyanyian bernada separatis yang muncul pada pertandingan Liga Champions tersebut.

Seperti diberitakan AS, UEFA membuka penyelidikan terhadap kasus tersebut setelah mendapatkan laporan bahwa pada pertandingan final Liga Champions yang berlangsung di Berlin, Jerman, 6 Juni 2015. Barca disebut bisa dihukum denda sebesar 50.000 euro (sekitar Rp 742 juta).

Sanksi tersebut bermula dari tingkah sebagaian suporter Barca pada babak final Liga Champions. Saat itu, terlihat adanya bendera Estaladas, yang merupakan lambang kemerdekaan Katalonia. Mereka juga menyanyikan lagu yang berisi tuntutan untuk Katalonia meraih kemerdekaan.

Saat ini komite disiplin UEFA sedang memulai penyelidikan dan berencana menjatuhkan hukuman.

Namun Barca dikabarkan akan melayangkan pembelaan pada 23 Juli mendatang berbarengan dengan berkahirnya masa penyelidikan UEFA.

Dalam laga kontra Juventus itu, para Cules mengibarkan bendera separatis Catalan dari tribun dan menyanyikan chant yang menyuarakan kemerdekaan wilayah tersebut dari Spanyol.

Tentu saja hal ini melanggar peraturan UEFA. Karena itu badan sepakbola tertinggi Eropa tersebut menyatakan akan segera melakukan penyelidikan terkait hal ini.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten