Mal Alam Sutera di Bom, Kapolresta Depok Ambil Tindakan Antisipasi

Mal Alam Sutera di Bom, Kapolresta Depok Ambil Tindakan Antisipasi

Foto – VivaNews

HarianDepok.com – Berita , Untuk mengantisipasi terjadinya kasus ledakan bom di sejumlah mal mal yang ada di wilayah kota Depok, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono saat ini telah memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk melakukan pengawasan ekstra yang akan difokuskan kepada sejumlah pasar modern yang ada di wilauah kota Depok.

Antisipasi dengan mengerahkan seluruh anggotanya ini yang difokuskan ke pasar pasar modern yang dilakukannya akibat adanya kejadian ledakan bom yang terjadi di Mal Alam Sutera, Tanggerang, Banten pada 09 Juli 2015 kemarin.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, pihak kepolisian kota Depok akan melakukan beberapa kegiatan pengawasan dan pengamanan ke beberapa lokasi yang diindikasikan menjadi target para pelaku teror bom yang diantaranya biasa terjadi di dalam toilet dan dibeberapa tempat yang lemah akan adanya pengawasan petugas.

Seperti yang diketahui, bahwa pada beberapa waktu yang lalu, sebuah mal yang beroperasi di kota Depok pada waktu itu telah terjadi sebuah peristiwa ledakan mirip bom yang terpusat di sebuah toilet di dalam mal tersebut pada 23 Februari 2015 lalu. Oleh sebab itu, petugas akan memfokuskan ke lokasi lokasi yang jauh daripada pengawasan petugas

“Hal ini kami lakukan guna mengantisipasi adanya peristiwa ledakan bom di mal mal yang ada di wilayah kota Depok. Seperti yang rekan rekan media ketahui, bahwa kemarin sempat adanya peristiwa ledakan bom di sebuah mal di wilayah Tanggerang, oleh sebab itu langsug kita antisipasi, jangan sampai kejadian lagi di Depok,”ungkap Dwiyono saat melakukan sidak ke beberapa mal di Depok, Jum’at (10/07/2015).

Untuk melakukan kegiatan pengamanan tersebut, dirinya mengaku telah menyiapkan anggotanya sebanyak 300 personil yang disebar di sejumlah lokasi di mal mal kota Depok dan untuk mengamankan jalannya lebaran pada tahun ini, dirinya pun juga telah mengerahkan anggotanya sebanyak 700 orang petugas.

“Kami telah menyiapkan 300 personil untuk mengamankan mal mal yang ada di kota Depok, sedangkan untuk Operasi Ketupat Jaya, kami telah mengerahkan anggota kami sebanyak 700 personil dimana pada tiap tiap lokasi tugasnya kami sebar ke seluruh titik rawan. Ini semua kami lakukan demi mencipatakan lingkungan kota Depok yang aman dan nyaman,” katanya.

Meski demikian, Dwiyono pun juga berharap kepada seluruh masyarakat kota Depok untuk tetap berhati hati dan selalu waspada, jika ada sesuatu hal yang mencurigakan segera laporkan hal tersebut ke petugas guna diberikan tindakan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok agar selalu waspada dan berhati hati. Jika ada kegiatan ataupun benda benda yang mencurigakan segera laporkan kepada kami,” tandasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)