Resmi Iker Casillas Tinggalkan Real Madrid Dan Berlabuh Ke FC Porto

Resmi Iker Casillas Tinggalkan Real Madrid Dan Berlabuh Ke FC PortoHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol, Iker Casillas, penjaga gawang Real Madrid ini, kini sudah resmi berseragam FC Porto, Madrid secara resmi telah mencapai kesepakatan dengan Porto untuk kiper internasional Spanyol tersebut.

Masa depan Casillas memang sudah dispekulasikan sejak beberapa bulan belakangan, menyusul isu ketertarikan Madrid terhadap kiper Manchester United, David De Gea. Kegagalan Los Blancos meraih gelar musim lalu turut memompa kabar bahwa sang kapten bakal hengkang.

Casillas menandatangani kontrak dua tahun dengan Porto dengan opsi tambahan satu tahun setelah dia tampil lebih dari 30 kali di laga kompetitif dengan nilai kontrak 10 juta Euro.

Kepergian ini akan membuka jalan bagi David De Gea untuk masuk ke Real Madrid. Bila gagal, El Real memiliki alternatif kiper Espanyol, Kiko Casilla untuk mengisi pos kosong penjaga gawang Los Blancos.

Di Santiago Bernabeu, kiper 34 tahun ini sudah banyak merasakan gelar juara. Mengawali karier junior pada tahun 1990, Casillas pernah memenangkan lima gelar juara La Liga, dua Copa del Rey, tiga Liga Champions, dua UEFA Super Cup, satu Piala Dunia Antarklub, dan lima di kompetisi lainya.

Los Blancos memastikan Casillas mengakhiri karir gemilangnya dengan kostum Los Merengues.

“Real Madrid dan FC Porto telah sepakat terkait kepindahan Iker Casillas ke klub Portugal,” pernyataan resmi di laman klub.

Sebelumnya, transfer Casillas dihambat masalah pajak gaji pemain 34 tahun tersebut, namun setelah selesai, secara resmi klub mengumumkan transfernya ke Porto.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten