Permintaan Jasa PRT Jelang Lebaran Melonjak Naik

Permintaan Jasa PRT Jelang Lebaran Melonjak Naik

Foto – VivaNews

HarianDepok.com – Berita , Permintaan jasa layanan pembantu rumah tangga pada saat menjelang lebaran tahun ini mengalami lonjakan kenaikan. Di kota Depok sendiri, sampai  saat ini permintaan akan layanan tersebut juga mengalami hal yang sama. Hal tersebut membuat beberapa perusahaan penyalur tenaga Pembantu Rumah Tangga (PRT) yang ada di kota Depok kebanjiran pesanan.

Salah satu perusahaan penyalur PRT yang mengalami hal tersebut salah satunya adalah, PT. Hadi Jaya yang berlokasi di wilayah kota Depok yang saat ini juga mengalami kebanjiran pesanan PRT di sejumlah perumahan.

Direktur Utama PT Hadi Jaya, Wuryani Hadi dalam tanggapannya mengenai peningkatan permintaan layanan jasa PRT di perusahaannya mengatakan bahwa pihaknya bisa menyediakan dan menyalurkan jasa PRT sebanyak 50 pekerja, namun hingga sampai saat ini pesanannya terus membludak. Saking membludaknya, pihaknya akan membatasi pesanannya diatas tanggal 13 Juli 2015.

“Tenaga PRT yang ada di kami sudah kami salurkan ke beberapa luar daerah. Permintaan kebutuhan jasa PRT dari konsumen kami terus mengalir bahkan kami juga melayani permintaan Jasa PRT hingga ke luar pulau Jawa. Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan, kami sediakan 50 tenaga PRT. Itupun kami batasi yang akan kami tutup order mulai dari tanggal 13 Juli 2015,” terangnya kepada rekan media di kantornya kantornya di Jalan Kartini Nomor 43, Pancoran Mas, Depok , kamis (09/07/2015).

Di lain hal Wuryani juga mengatakan bahwa untuk tarif jasa PRT Infal sangatlah berbeda dengan tarif jasa PRT reguler yang dimana pada layanan PRT infal lebih mahal daripada PRT reguler. Ini disebabkan oleh adanya perbedaan terhadap kinerjanya. Jasa PRT infal lebih didominasi oleh tenaga yang sudah berpengalaman.

“Untuk jasa PRT infal semua pekerjanya sudah berpengalaman. Di jasa PRT infal pun saya tidak menerima anggota baru. Untuk performa dan skill mereka sudah teruji dan rata rata, mereka sudah bekerja lebih dari dua tahun,” tandasnya.(Izl)

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: