DPRD Kota Depok Ajukan Pelebaran Jalan Pasar Cisalak

DPRD Kota Depok Ajukan Pelebaran Jalan Pasar Cisalak

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam merevitalisasi beberapa pasar tradisional di wilayahnya saat ini banyak diselimuti oleh penolakan dari sekelompok pedagang yang menolak untuk dipindahkan sementara waktu. Meski demikian, Pemkot Depok tetap menjalankan rencananya tersebut demi terwujudnya tatanan pasar yang nyaman dan indah.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Depok pun juga menyuarakan hal yang sama. Demi mewujudkan sebuah pasar yang nyaman dan indah, saat ini pihaknya tengah mengajukan rencana pelebaran ruas jalan di sekitar pasar Cisalak, Depok, Jawa Barat, yang rencananya akan diajukan untuk dianggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 mendatang.

Anggota DPRD kota Depok, Edi Sitorus mengatakan, hal tersebut memang sengaja direncanakannya karena jika proyek revitalisasi pasar Cisalak sudah dilakukan, maka perlu adanya pembenahan struktur jalan yang memadai. Pasalnya, hingga sampai saat ini ruas jalan sekitaran pasar Cisalak hanya cukup menampung kendaraan yang melintasi jalan saja, itupun sudah tidak memadai lagi.

“Untuk menompang pasar Cisalak yang saat ini akan dilakukan revitalisasi, kami akan mengajukan beberapa proyek pelebaran jalan di sekitar pasar. Ini kami lakukan semata mata demi menjadikan pasar Cisalak yang nyaman dan indah, bebas dari adanya kemacetan,” tuturnya di Depok, Kamis (09/07/2015).

Menurutnya, rencana pelebaran jalan di sekitar lingkungan pasar Cisalak ini harus dilakukan, sebab jika proyek revitalisasi pasar Cisalak sudah rampung, maka aktivitas di pasar tersebut akan padat dan imbasnya kepada kemacetan arus lalu lintas yang bisa mengurangi keindahan dan kenyamanan di pasar tersebut.

Selain untuk memberikan rasa nyaman dan indah, hal tersebut juga dimaksudkan untuk memudahkan akses pengunjung untuk dapat masuk ke pasar Cisalak dengan mudah. “Sekarang ini untuk masuk ke pasar Cisalak saja sulit dan mengganggu arus lalu lintas. Jika akses jalan diperluas saya yakin segala kegiatan pasar akan tidak terganggu, begirupun sebaliknya, lalu lintas pun lancar,” ucapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya dalam menjadikan pasar Cisalak yang nyaman dan indah, pihaknya akan mengajukan proyek pelebaran jalan di sekitar lingkungan pasar Cisalak.

Karenanya kata Edi, dalam APBD Depok 2016 mendatang, pihaknya akan mengajukan anggaran untuk proyek pelebaran sejumlah ruas jalan di sekitar pasar Cisalak. Untuk nilai proyek pelebaran jalan tersebut dirinya mengaku akan berkonsolidasi dengan pihak konsultan.

“Untuk masalah biaya, nanti kami akan konsultasi dulu dengan pihak konsultan. Dan untuk anggarannya, bisa kita ajukan. Ke APBD Depok tahun 2016, jika tidak memungkinkan, akan kita coba ajukan proyek tersebut dengan menggunakan dana hibah dari Penerintah Provinsi Jawa Barat,” tandasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)