Tips Cara Mengetahui Pengumuman Hasil Tes SBMPTN 2015

Tips Cara Mengetahui Pengumuman Hasil Tes SBMPTN 2015

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN) 2015 sudah mulai dilakukan pada hari Kamis (09/07/2015) mulai pada pukul 17.00 WIB. Panitia pun telah menyiapkan sebanyak sebelas situs untuk memberitahukan soal pengumuman hasil SBMPTN 2015 ini. Mamun tentu saja masih ada beberapa orang bertanya-tanya bagaimana cara untuk melihat hasil SBMPTN 2015 ini melalui online. Berikut adalah cara untuk melihat hasil SBMPTN 2015.

Pertama kita harus masuk terlebih dulu ke situs resmi SBMPTN, dengan alamat seperti berikut www.sbmptn.or.id. Ada pula situs khusus pengumuman SBMPTN, yakni pengumuman.sbmptn.or.id. Langkah pertama tersebut sangat utama dan jangan sampai salah, oleh sebab itu mesti harus dengan betul-betul di perhatikan untuk dapat masuk dan melihat hasil pengumuman SBMPTN 2015.

Usai berhasil masuk ke situs resmi SBMPTN 2015, akan nampak beberapa kolom untuk di isi, diantaranya adalah kolom nomor peserta dan tanggal lahir, usai kolom tersebut di isi kemudian tekan tombol “Lihat Hasil”. Usai berhasil masuk ke situs resmi SBMPTN, disana akan tertera data diri lengkap peserta dan juga akan ada hasil pernyataan lulus untuk peserta tersebut yang dinyatakan lulus. Namun, walau pun anda berhasil masuk ke situs resmi SBMPTN, tapi tidak menemukan data lengkap anda dan ada pernyataan tidak lulus, berarti anda gagal. demikian sedikit tips untuk melihat pengumuman hasil SBMPTN 2015.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: