Jepang Gelar Pernikahan Robot Pertama Di Dunia

jepang-gelar-pernikahan-robot-pertama-di-dunia

HarianDepok.com – Berita Unik – Bersamaan dengan legalisasi pernikahan sesama jenis di Amerika Serikat, ada perkawinan ‘unik’ yang terjadi di belahan dunia lainnya. Di Jepang, pada Sabtu (27/6), dihelat pesta pernikahan robot pertama sepanjang sejarah.

Pasangan mempelai itu adalah Frois, robot warna merah. Dia menikahi Yukirin, robot perempuan yang sudah memiliki bentuk menyerupai manusia.

Kedua robot itu melakoni ritual pernikahan bak manusia normal. Ada prosesi potong kue, tukar cincin, hingga berciuman.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Senin (29/6), si empunya hajatan yang menikahkan dua robot itu adalah Maywa Denki, perusahaan elektronik terkemuka di Negeri Matahari Terbit.

Pernikahan itu digelar di Ibu Kota Tokyo. Lebih dari 100 tamu undangan hadir, termasuk robot-robot lain yang juga diproduksi oleh Maywa Denki.

Tidak jelas apakah hubungan Frois dan Yukirin setelah menikah akan diekspose media. Maywa Denki belum menjelaskan, apa tujuan dari pernikahan robot tersebut.

Namun diketahui perusahaan ini ingin menggambarkan kemampuan bisa merancang robot yang memiliki emosi dan sanggup menjalankan manuver rumit.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer