Harga Daging Sapi Di Pasar Depok Naik

Harga Daging Sapi Di Pasar Depok Naik

HarianDepok.com – Berita , Untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga beberapa bahan makanan seperti daging dan ayam potong di kota Depok, Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) kota Depok berencana akan melakukan inspeksi mendadak kesejumlah pasar pasar tradisional yang ada di wilayah kota Depok.

Rencana kegiatan tersebut diperjelas oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok, Agus Suherman yang mengiyakan rencana tersebut kepada media di Depok, Rabu (08/07/2015) yang mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan kegiatan tersebut guna mencegah adanya lonjakan harga yang tinggi di beberapa bahan makanan pokok jelang lebaran ini seperti daging sapi dan ayam potong.

Dirinya mengatakan bahwa sampai saat ini, harga di kedua bahan makanan ini kenaikannya cukup fantastis yang mencapai hingga 40 persen dari harga normal. “Saat ini daging sapi segar biasa dijual antara 80 hingga 100 ribu perkilonya, namun saat lebaran harga tersebut mengalami lonjakan yang menjadi 120 hingga 145 ribu perkilonya. Ini harus kita antisipasi sedini mungkin,” tuturnya.

Pencegahan lonjakan harga tersebut menurut Agus sangatlah penting untuk diantisipasi sesegera mungkin, pasalnya jika para pemasok terus terusan menaikkan harga barangnya, maka masyarakat akan dapat beralih ke bahan makanan lain yang bisa merugikan para pedagang daging.

Agus pun mengatakan, kegiatan ini dilakukan pihaknya dengan tujuan agar kenaikan pada bahan makanan yang ada bisa ditekan dan tidak mengalami kenaikan lagi hingga lebaran nanti. “Kami akan mencoba menekan lonjakan harga tersebut agar kenaikannya tidak terlalu tinggi,” katanya.

Meskipun harga daging sapi melonjak naik, namun Agus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menyikapi keadaan tersebut, hal ini adalah hal yang biasa terjadi saat menjelang lebaran. “Masyarakat jangan khawatir akan adanya kenaikan harga daging di pasaran, ini sudah biasa terjadi tiap tahunnya,”ungkapnya.

Meski demikian, Agus pun juga memastikan bahwa stok daging untuk kebutuhan kota Depok hingga lebaran nanti dipastikan aman. Dan untuk permasalahan harga, dirinya mengaku akan semaksimal mungkin menahan lonjakan harga harga daging yang dijual di pasar pasar yang ada di kota Depok.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)