Polresta Depok Gelar Operasi Ketupat Jaya

Polresta Depok Gelar Operasi Ketupat Jaya

HarianDepok.com – Berita , Pihak kepolisian kota Depok dalam fungsinya sebagai petugas keamanan dan penegak hukum di wilayahnya ini tengah mempersiapkan kegiatan guna untuk mengamankan wilayah kota Depok saat lebaran tahun ini.

Diketahui bahwa kali ini, untuk mengamankan jalannya hari raya Idul Fitri, Polresta Depok yang bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengadakan Operasi Ketupat Jaya yang pada Rabu (08/07/2015) kemarin telah dirapatkan oleh kedua belah pihak di Markas Kepolisian Kota Depok, Jawa Barat.

Rencananya, Operasi Ketupat Jaya yang melibatkan satuan TNI ini akan mengerahkan ratusan personilnya yang akan disebar di seluruh wilayah kota Depok untuk mengamankan jalannya perayaan lebaran tahun ini dan akan dimulai pelaksanaannya pada Kamis (09/07/2015).

Kapolresta Depok, AKBP Dwiyono dalam menanggapi adanya Operasi Ketupat Jaya di wilayah hukumnya ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin yang biasa dilakukan setiap tahun guna mengamankan jalannya perayaan lebaran si wilayah kota Depok. Untuk pelaksanaannya, dirinya mengaku telah menyiapkan beberapa Pos Pengamanan yang didirikan di beberapa lokasi yang telah ditentukan.

“Untuk lebih mempercepat tindakan keamanan, pos pos pengamanan tersebut, nantinya akan terhubung langsung pada tiap tiap Polsek yang ada di wilayah kota Depok. Ini kita lakukan guna menjaga kota Depok dari aksi aksi yang tidak diinginkan,” tuturnya di Depok, Rabu (08/07/2015).

Operasi Ketupat Jaya yang melibatkan satuan TNI ini sengaja dilakukannya untuk dapat lebih memaksimalkan pengamanan dan pengawasan situasi dan kondisi pada saat perayaan lebaran berlangsung. “Saya berharap dengan diadakannya Operasi Ketupat Jaya yang melibatkan TNI di tahun ini, bisa menciptakan lingkungan kota Depok yang aman, tertib dan bebas dari segala macam aksi aksi kriminal,” ucapnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)