Serikat Pedagang Pasar Cisalak, Desak Pemkot Depok Untuk Tunda Umumkan Pemenang Lelang

Serikat Pedagang Pasar Cisalak, Desak Pemkot Depok Untuk Tunda Umumkan Pemenang Lelang

Foto – Indopos.co.id

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Adanya rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk merevitalisasi Pasar Cisalak pada beberapa bulan yang lalu, hingga kini masih diselimuti aksi protes oleh ribuan para pedagang yang menolak untuk direlokasi selama proyek revitalisasi tersebut berlangsung.

Hal tersebut langsung dilontarkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok karena kebijakan tersebut sangatlah tidak memihak para pedagang yang selama ini telah menggantungkan hidupnya selama puluhan tahun dengan berdagang di pasar Cisalak.

Meski para pedagang telah mencoba bermediasi dengan beberapa pejabat kota Depok, namun hal tersebut masih tetap dijalankan oleh Pemkot Depok untuk merevitalisasi sekaligus merelokasi para pedagang ke tempat yang sudah direncanakan sebelumnya.

Para pedagang pasar Cisalak, dalam upayanya untuk bisa terus berdagang di pasar tersebut saat ini tengah mendesak Pemkot Depok untuk menunda pengumuman lelang proyek revitalisasi pasar Cisalak yang rencananya akan diumumkan pada 08 Juli 2015 tahun ini.

Permintaan penundaan tersebut disuarakan langsung oleh ribuan pedagang pasar Cisalak dikarenakan hingga sampai saat ini belum ada kata sepakat antara para pedagang  dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok selaku Badan Perencana Proyek Revitalisasi pasar Cisalak.

“Permintaan penundaan pengumuman pemenang lelang program revitalisasi pasar Cisalak ini akan kami terus suarakan sampai adanya kesepakatan antara kami dengan Pemkot Depok,” tegas Munir selaku Wakil Ketua Serikat Pedagang Pasar Cisalak, Selasa (07/07/2015).

Menurut penjelasannya, seluruh pedagang yang ada di pasar Cisalak itu bukannya menolak adanya rencana revitalisasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk memperbaharui pasar Cisalak yang dulu sempat terjadi kebakaran, namun para pedagang juga meminta ikut dilibatkan dalam segala putusan dan kebijakan rencana tersebut.

“Kami menolak adanya relokasi sepihak, namun kami tidak pernah menolak adanya rencana Pemkot Depok yang merevitalisasi Pasar Cisalak, namun kami meminta untuk ikut dilibatkan dalam segala putusan dan kebijakannya, ini semua menyangkut kehidupan orang banyak tuturnya,” tuturnya.

Diketahui bahwa, rencana revitalisasi Pasar Cisalak oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pada beberapa waktu yang lalu ini, sengaja dilakukan oleh Pemkot Depok untuk merubah pasar pasar tradisionalnya menjadi pasar yang lebih modern dengan total anggaran sebesar Rp 83,96 miliar. (Izl)

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: