Lakoni Tiga Laga Tim Ini Kebobolan 114 Gol

lakoni-tiga-laga-tim-ini-kebobolan-114-gol-20150707133414

HarianDepok.com – Berita Unik – Jarak kualitas sepakbola dari negara-negara di wilayah Oceania yang tergabung dalam konfederasi OFC rupanya masih sangat jauh.

Hal tersebut dibuktikan dalam ajang Pacific Games 2015 yang saat ini tengah digelar di negara tetangga Indonesia, Papua Nugini. Ajang ini sekaligus menjadi arena kualifikasi menuju pentas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Salah satu negara peserta, Micronesia rupanya harus menjadi pesakitan di ajang ini. Bagaimana tidak, dari tiga laga yang mereka lakoni di Grup A, gawang negara kepulauan kecil ini harus kebobolan sebanyak 114 kali!

Di partai perdana kontra Tahiti, Micronesia harus menyerah dengan skor 30-0. Di laga kedua malah lebih parah lagi ketika mereka digunduli 38-0 oleh Fiji.

Puncaknya terjadi di pertandingan ketiga kontra Vanuatu yang digelar di Port Moresby, Selasa (7/7) pagi tadi. Dalam laga ini, Micronesia harus terkapar dengan skor 46-0!

Meski demikian, skor ini tidak masuk buku rekor FIFA karena Micronesia belum menjadi anggota resmi dari badan sepakbola tertinggi di dunia tersebut.

Sejauh ini, Australia masih memegang rekor kemenangan terbanyak dalam sebuah laga internasional yang pernah dicatat FIFA. Tim Socceroos mengalahkan Samoa Amerika 31-0 di laga Kualifikasi Piala Dunia 2002 silam.

Well, kira-kira Indonesia menang berapa jika bertemu Micronesia ya, Bolaneters?

[Irma wulandari/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer