Tidak Seperti Rumor Yang Beredar, Ini Arti GAP Sebenarnya

Tidak Seperti Rumor Yang Beredar, Ini Arti GAP Sebenarnya

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Merek GAP mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar fashion produk luar negeri. Baru-baru ini beredar kabr bahwa produk asal Amerika itu mempunyai kepanjangan ‘Gay And Proud’ atau ‘Gay Dan Bangga’. Ternyata kabar tersebut tidak benar adanya. Seperti yang dikutip dari GAP Incorporation, Selasa (07/07/2015), produk yang dibangun oleh pasangan suami istri Donald dan Doris Fisher di tahun 1969 di California, Amerika membantah tuduhan tersebut.

GAP sendiri sebenarnya kepanjangan dari istilah ‘generation gap’, atau yang memiliki arti celah di sebuah generasi. Yang dimaksud dengan celah dalam generasi tersebut adalah remaja. Karena kebanyakan produk GAP menyasar konsumen kaula muda. Kabar tersebut sempat berembus kencang akibat munculnya iklan GAP yang selalu mengundang kecaman.

Seperti yang dilansir mirror.co.uk pada tahun 2012 lalu, salah satunya iklan cetak yang GAP rilis menampilkan dua remaja pria tengah berpelukan dalam satu pakaian. Iklan tersebut juga bertuliskan ‘Be Bright, Be One’. Akibat Iklan tersebut juga sempat menuai kecaman dari beberapa orangtua. Menurut salah satu organisasi yang berupaya untuk menghentikan eksploitasi anak di media menyebutkan jika iklan tersebut sebagai iklan yang tidak bermoral.

Tidak Seperti Rumor Yang Beredar, Ini Arti GAP Sebenarnya

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: