Gudang Penyimpanan Kayu di Depok Dilalap Api

Gudang Penyimpanan Kayu di Depok Dilalap Api

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Beberapa waktu yang lalu, kota Depok digemparkan dengan adanya beberapa peristiwa yang menghanguskan sebuah SPBU yang berada di Kelapa Dua, Depok. Yang hingga sampai saat ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Belum usai peristiwa tersebut, Depok kembali dihebohkan dengan terbakarnya satu rumah yang berlokasi di Jalan Pemuda, Depok yang diakibatkan oleh lalainya sang pemilik rumah yang lupa mematikan kompornya saat menghangatkan sayur.

Kali ini, Depok kembali dikagetkan oleh adanya peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah gudang penyimpanan kayu yang berada di lahan kosong seluas 500 meter dan berlokasi di Kampung Areman, RT 09 RW 005, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Tak berapa lama kejadian, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Depok pun tiba dan langsung mengamankan area untuk dilakukannya proses pemadaman. Setelah bertarung dengan amukan api berjam jam, petugas Damkar akhirnya berhasil memadamkan kobaran api tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Yayan Ariyanto mengatakan karena material yang terbakar sangatlah rentan terbakar, maka proses pemadaman yang dilakukan oleh pihaknya memakan waktu yang agak lama, sehingga api baru dapat dijinakkan pada pukul 01.00 dini hari.

“Kami agak kesulitan untuk memadamkan api, karena material yang terbakar sangatlah mudah terbakar. Namun upaya kami selama berjam jam ini membuahkan hasil dengan padamnya kobaran api yang dikhawatirkan akan merembet ke pemukiman sekitar,” tuturnya, Selasa (07/07/2015).

Menurut keterangannya, Ariyanto mengaku untuk memadamkan api di tempat tersebut, pihaknya telah mengerahkan belasan personilnya dengan dibantu oleh dua mobil kendaraan pemadam yang berlokasi di Mako Kota Kembang dan 2 unit dari UPT Cimanggis.

Beruntung pada kejadian tersebut, tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun kerugian akibat peristiwa yang menghanguskan gudang penyimpanan kayu tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga kini, penyebab terjadinya kebakaran masih terus diselidiki oleh petugas kepolisian setempat.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian mengenai peristiwa tersebut, namun petugas berjanji untuk terus melakukan penyelidikan dan mengungkap peristiwa kebakaran tersebut. Apakah dilakukan dengan sengaja atau memang hanyalah peristiwa alam akibat kemarau panjang.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: