Sindikat Pembobol Minimarket Berhasil Ditangkap Polisi Depok

Sindikat Pembobol Minimarket Berhasil Ditangkap Polisi Depok

HarianDepok.com – Berita – Limo , Banyaknya aksi kriminal menjelang lebaran, disikapi oleh kepolisian kota Depok dengan menggelar berbagai kegiatan pengamanan di seluruh wilayah hukumnya dengan mengerahkan armadanya untuk berpatroli dan menyebar seluruh anggota reserse ke beberapa lokasi yang terindikasi adanya tidak kriminal.

Dalam upayanya tersebut, kepolisian kota Depok ini berhasil mengamankan beberapa pelaku kriminal yang beraksi di kota Depok.

Seperti yang diketahui, pihak kepolisian kota Depok baru baru ini berhasil mengangkap empat pelaku spesialis pembobol minimarket dan rumah kosong yang melakukan aksinya di wilayah Depok. Mereka tertangkap basah saat tengah melakukan aksinya di sebuah minimarket ternama di Jalan Kelud No 6 Blok J, Limo, Depok, Jawa Barat.

Setelah berhasil ditangkap, para pelaku ini langsung digiring petugas ke kantor polisi guna mempertanggung jawabkan perbuatan mereka. Empat kawanan pelaku pembobolan tersebut yang kini diamankan oleh petugas diantaranya adalah Tiara Triharso, Amir Rojali, Suryana dan Oktorio.

Mereka berhasil dibekuk oleh petugas setelah petugas mendapatkan informasi adanya kejadian mencurigakan di sebuah minimarket dari warga sekitar. Untuk menangkap para pelaku, petugas mengerahkan tim Buser gabungan dari Polresta Depok dan Polsek Limo.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho mengatakan bahwa para pelaku dalam melakukan aksinya tersebut dengan cara memanjat tembok dan masuk melewati atap. Untuk menjebol atap, para pelaku menggunakan linggis dan tang sebagai alatnya. “Mereka masuk melewati atap, untuk menjebolnya mereka menggunakan linggis dan tang,” terangya, Senin (06/07/2015).

Dari hasil penyelidikan petugas kepada para pelaku tersebut ternyata para pelaku sudah melakukan aksinya di beberapa minimarket lainnya. Aksi ini adalah aksi yang kesekian dari rentetan aksi aksi mereka yang lainnya. Dari hasil pengembangan petugas, pelaku mengaku bahwa beberapa tempat yang sudah dibobolnya ini diantaranya Indomaret Limo, Cinere, Depok, Indomaret Sawangan, Alfa Mart, Sawangan dan Pancoran Mas.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan beberapa alat bukti berupa karung, tas, sebuah linggis, obeng, satu buah kunci T, pisau dan sebuah tang.

Kini, para pelaku tersebut dijerat pasal berlapis  dengan lama hukuman maksimal lima belas tahun penjara.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: