Inilah Tanggapan Walikota Depok Mengenai Kinerja Tim khusus Sampah Kota Depok

Inilah Tanggapan Walikota Depok Mengenai Kinerja Tim khusus Sampah Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Upaya pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menjadikan kotanya sebagai kota yang bersih, asri dan nyaman, hingga kini masih terus dilakukan dengan melakukan beberapa program kerjasama dengan instansi instansi lainnya demi mewujudkan kota Depok yang ramah lingkungan.

Beberapa upaya yang telah dilakukan Pemkot Depok untuk menanggulangi permasalahan sampah di kotanya telah dijalankan, mulai dari memasang iklan tentang larangan dan sanksi buang sampah sembarangan sampai melakukan kerjasama dengan pihak Jepang untuk mengolah sampah sehingga bisa bernilai ekonomis.

Meski berbagai upaya telah dilakukan, namun keberadaan sampah sampah liar di kota Depok seakan akan tak pernah ada habisnya. Ini lebih banyak disebabkan oleh kurangnya pengawasan terhadap lokasi lokasi terindikasi masih kurang.

Demi mengantisipasi hal tersebut, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Depok saat ini relah meresmikan satu tim khusus yang berada di bawah pengawasannya untuk ditujukan menangkap para pelaku pembuang sampah liar di wilayah Depok.

Buah hasil dari pembentukan tim khusus oleh DKP Depok ini pun ternyata tidak mengecewakan. Sedikitnya puluhan masyarakat tertangkap tangan saat tengah membuang sampahnya sembarangan di beberapa lokasi umum. Untuk memberikan efek jera, semua para pelaku pembuang sampah liar tersebut langsung diberikan sanksi tegas berupa denda dan kurungan penjara.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam menanggapi kesuksesan tim khusus sampah tersebut mengaku bangga dengan hasil kinerja mereka yang telah bekerja sesuai dengan Mou yang ada untuk menindak para pelaku pembuang sampah liar yang sangat meresahkan.

“Saya bangga dengan kinerja tim khusus sampah Depok yang hingga kini sudah memberikan hasil yang baik bagi kota Depok. Namun saya juga menghimbau kepada para anggota tim khusus sampah ini untuk melakukan beberapa strategi guna mengurangi persentase pembuang sampah liar ini,” tuturnya di Depok, Minggu (05/07/2015).

Sampai saat ini tim khusus sampah tersebut sudah berhasil menangkap hampir seratus pelaku pembuang sampah liar yang tertangkap tangan saat melakukan aksinya di beberapa tempat umum dan saluran air yang ada di kota Depok. Ini menjadi bukti bahwa Pemkot Depok serius dalam menangani kotanya dari permasalahan sampah.

Nur juga mengungkapkan harapannya dari tim khusus sampah tersebut, agar terus mengawasi dan menertibkan para pembuang sampah liar yang ada di kota Depok. “Saya berharap dengan dibentuknya tim khusus ini, masyarakat bisa sadar dan mau menjaga lingkungan Depok untuk tidak membuang sampah sembarangan lagi,” tuturnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)