12 Klub Sudah Siap Ikuti Turnamen Piala indonesia Satu

 

12 Klub Sudah Siap Ikuti Turnamen Piala indonesia Satu

katariau.com

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional, Kickoff turnamen Piala Indonesia Satu, akan dimulai pada 15 Agustus mendatang dan sebanyak 12 klub yang mengikuti ajang ISL, ikut serta dalam ajang yang dibentuk Mahaka Sports and Entertaiment ini.

CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, pun mengungkapkan rencana kapan akan dimulainya turnamen tersebut. “Kami mengundang 18 klub ISL, tapi yang hadir 12 klub,” kata Hasani, dalam jumpa pers usai pertemuan.

Dia pun merasa terkejut dengan sambutan positif yang diberikan oleh klub-klub ISL untuk terlaksananya turnamen ini. “Kami alternatif kalau bisa jalan akan dimulai 15 Agustus. Maksimal 16 tim yang ikut serta, karena kami akan buat seperti format Piala Dunia,” jelasnya.

“Kami sangat surprise 12 klub ini sangat mendukung. Sebenarnya kami mengundang 18 klub, tapi yang datang 12 dan mereka berkomitmen bahwa turnamen ini berjalan,” ujar Hasani yang mengaku masih menunggu konfirmasi dari klub lainnya.

“Kalau penunjukkan keempat kota, terkait komersial. Bukan mengecilkan tim lain, tapi ini semata-mata dari kaca mata komersial,” lanjutnya.

Akan tetapi turnamen ini tidak serata merta disetujui oleh PSSI, PSSI disebut melontarkan ancaman bagi klub-klub yang mengikuti Piala Kemerdekaan. Pasalnya, Tim Transisi -yang menghelat turnamen ini- bukanlah termasuk football family, seperti yang diakui PSSI.

Berikut ini beberapa klub peserta Liga ISL yang mengikuti Turnamen Piala Indonesia satu:

Persela Lamongan, Gresik United, Persib Bandung, Arema Cronus, Bali United Pusam, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, PSM Makassar, Persipasi Bandung Raya, Persiram Raja Ampat, Mitra Kukar, Barito Putera.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten