Resmi Andrea Pirlo Tinggalkan Juventus

Resmi Andrea Pirlo Tinggalkan JuventusHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Secara mengagetkan seluruh pihak publik sepakbola, terutama para fans setia Juventus. Bahwa dikabarkan secara resmi sang maestro lapangan tengan mereka, Andrea Pirlo resmi meniggalkan klub yang pada msuim lalu ia bela.

Sang Maestro menghabiskan empat tahun terakhir bersama Tim Kuda Zebra, turut andil dalam raihan gelar Serie A empat musim beruntun dan terakhir mengantar Bianconeri tampil di final Liga Champions musim lalu.

Kepastian itu diumumkan Juve lewat situs resminya. Sebelumnya masa depan Pirlo di ‘Si Nyonya Besar’ memang sudah dispekulasikan, kencang dikabarkan akan ke MLS.

Pihak manajemen sendiri memberikan keleluasaan bagi pemain 36 tahun itu untuk ambil keputusan, apakah akan bertahan atau hengkang. Kontraknya kebetulan akan habis pada akhir musim depan.

Ada beberapa klub yang menginginkan jasa Pirlo. Namun NYCFC yang merupakan tim baru di MLS menjadi yang paling ngotot untuk bisa mendapatkan tanda tangan sang maestro. NYCFC memang tengah berusaha untuk mendapatkan pengakuan terhadap keseriusan mereka untuk menjadi klub kuat.

“Andrea Pirlo telah mengakhiri empat tahun periodenya yang luar biasa di Juventus setelah secara resmi merampungkan kepindahan ke klub MLS, New York City,” demikian rilis di situs Juve.

“Gelandang mercurial itu mewakili awal dan, hingga kini, progres dari sebuah siklus yang membawa Bianconeri kembali ke puncak tabel sepakbola di Italia dan Eropa.”

Pirlopun sudah menyampaikan salam perpisahan kepada Juventus, usai merampungkan kesepakatan bersama New York City.

“Sulit mengubah emosi ini ke dalam kata-kata,” awal kicauan Pirlo dalam akun Twitter resmi miliknya..

“Terutama sejak mereka terlibat dalam empat tahun yang begitu penting di hidup saya. Saya hanya bisa mengucapkan ‘terima kasih’ sebesarnya kepada mereka yang telah mendukung dan menemani saua dalam petualangan ini,”

“Terima kasih, dari hati saya, untuk Anda semua. Ini bukan keputusan yang mudah, saatnya untuk memulai petualangan baru, tapi itu bukan berarti saya akan melupakan hubungan saya dengan seragam ini,”

Pirlo, yang berlabuh ke Turin sebagai agen bebas dari AC Milan pada 2011, sebetulnya masih memiliki sisa kontrak setahun dengan Si Nyonya Tua, namun kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih dini agar Pirlo bisa hijrah ke Negeri Paman Sam, di mana ia bakal menjadi rekan setim Frank Lampard dan David Villa.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten