Google Doodle Hari Ini Kenang Kelahiran Pencipta Godzilla dan Ultraman, Eiji Tsuburaya

Google Doodle Hari Ini Kenang Kelahiran Pencipta Godzilla dan Ultraman, Eiji Tsuburaya

HarianDepok.com – Tekno , Pada hari ini, Selasa (07/07/2015) mesin pencarian raksasa Google tengah memperingati hari kelahiran  salah satu sutradara ternama asal negeri Sakura, Eiji Tsuburaya.  Eiji Tsuburaya dikenal sebagai seorang sutradara film fiksi ilmiah hebat. Eiji Tsuburaya sendiri lahir di Sukagawa pada tanggal 7 Juli 1901 dan meninggal di usia ke-69 tahun, 25 Januari 1970. Jika Anda sempat menonton seri film Ultraman dan Godzilla, itu merupakan salah satu karya dari Eiji Tsuburaya.

Sejumlah karya filmnya pun sebagian besar mengisahkan tentang pahlawan, monster dan hewan. Maka tidak heran jika di era kejayaannya, Eiji Tsuburaya dijuluki sebagai ‘Master of Monster’. Film Ultraman sendiri mulai diproduksi pada tahun 1966. Bahkan film seri Ultraman menjadi salah satu film fenomenal di seluruh dunia. Google memperingati hari ulang tahun Eiji Tsuburaya yang ke-114 melalui Google Doodle dengan membuat sampul pada halaman utama bertema gambar kartun Ultraman dan Monster.

Google Doodle Hari Ini Kenang Kelahiran Pencipta Godzilla dan Ultraman, Eiji Tsuburaya

Di usia 14 tahun (1915) Eiji telah lulus SMA kemudian melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi departemen penelitian dan pengembangan Utsumi, yang merupakan sebuah perusahaan mainan. Lalu di tahun 1919 ia mendapat tawaran pekerjaan oleh seorang sutradara, Yoshiro Edamasa. Kemudian pada tahun 1939 ia menjabat sebagai seorang kepala Visual Effects Departemen Toho. Lalu di tahun 1954 Eiji terlibat dalam proyek  film untuk menciptakan Godzilla. Keberhasilan membuat film Godzilla inilah yang kemudian menyeusul lahirnya film-film fiksi ilmiah lainnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok