Jelang Pilkada Nanti, KPU Depok Perintahkan PPK Untuk Lakukan Sosialisasi Tahap Awal

Jelang Pilkada Nanti, KPU Depok Perintahkan PPK Untuk Lakukan Sosialisasi Tahap Awal

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok, dalam kesiapannya untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok yang akan diselenggarakan serentak dengan kota kota lainnya di bulan Desember 2015 mendatang, saat ini tengah memerintahkan kepada seluruh jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk dapat segera melakukan sosialisasi tahap awal ke seluruh lapisan masyarakat Depok.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nurhadi dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan bahwa langkah sosialisasi tersebut adalah salah satu upaya KPU untuk dapat mensukseskan jalannya Pilkada Depok yang dimana peran masyarakat menjadi kunci utamanya.

Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi tersebut, dimaksudkan agar animo masyarakat dapat dibangkitkan lagi demi kelancaran acara Pilkada nanti. Hal ini sangatlah penting mengingat peran masyarakat menjadi faktor penentu kesuksesan Pilkada nanti.

“Sosialiasi tahap awal ini kami tujukan guna mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi di Pilkada besok. Selain itu hal ini ditujukan juga kepada masyarakat, agar masyarakat paham dan mengerti dalam menggunakan hak suaranya, jangan sampai salah langkah. Ini dapat menyebabkan proses Pilkada terganggu,” tuturnya, Jum’at (03/07/2015).

Di lain pihak, Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Mariawan menegaskan bahwa instruksi untuk melakukan sosialisasi mengenai perihal tata cara yang diinstruksikan oleh KPU sudah dijalankan, baik dilakukan secara formal maupun secara informal.

“Saat mendapatkan perintah dari KPU untuk menjalankan sosialisasi tahap itu, langsung kami jalankan, baik dengan cara yang formal maupun dengan cara yang informal,” katanya.

Tak hanya melakukan interaksi langsung kepada warga, pihaknya pun juga untuk melakukan sosialisasi Pilkada Depok 2015 mendatang tengah melakukan pemasangan iklan iklan di sejumlah tempat keramaian yang ditujukan guna memberikan informasi perihal tata cara di Pilkada nanti.

“Selain berinteraksi langsung ke masyarakat, kamipun juga melakukan pemasangan iklan mengenai informasi Pilkada nanti, mulai dari spanduk spanduk, banner dan poster yang kami pasang di lokasi lokasi strategis di keramaian kota,” ucapnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: