Lagi, Satu Rumah di Jalan Pemuda Depok, di Lalap Si Jago Merah

Lagi, Satu Rumah di Jalan Pemuda Depok, di Lalap Si Jago Merah

Ilustrasi Kebakaran

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Banyaknya kebakaran yang terjadi di kota Depok, menjadi salah satu persoalan dimana dalam persoalan tersebut terjadi yang diakibatkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat dalam mengantisipasi bahaya kebakaran.

Seperti yang diketahui, akibat dari lalainya seorang pegawai, sebuah minimarket ternama beserta isinya terbakar ludes tak bersisa yang diakibatkan oleh lalainya seorang pegawai yang membuang puntung rokok sembarangan. Akibatnya, dalam sekejapan mata minimarket yang berlokasi di bilangan Depok ini, rata dengan tanah.

Si jago merah, kini kembali melakukan aksinya di wilayah Depok dengan melalap satu rumah warga yang berlokasi di Jalan Pemuda RT 001 RW 002, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, yang terjadi pada Jum’at (03/07/3015) malam hari.

Menurut informasi yang dihimpun bahwa kebakaran tersebut terjadi diakibatkan oleh lupanya si pemilik rumah mematikan kompor yang mengakibatkan dapurnya terbakar dan disusul hingga ke ruang tamu, dalam hitungan menit, kobaran api audah menyebar ke seluruh sudut rumah.

Kepala Pemadam Kebakaran Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan dalam peristiwa tersebut bermula dari salah seorang warga yang tengah melintas melihat adanya kepulan asap tebal yang membumbung dari rumah tersebut, lantaran curiga warga tersebut langsung mendatangi rumah itu. Tak beberapa lama warga sampai di lokasi, api pun langsung berkobar.

Melihat kobaran api semakin menjadi jadi, warga dengan dibantu oleh alat seadanya langsung berusaha memadamkan api dengan berbagai cara. Tak lama peristiwa tersebut berlangsung, Petugas Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan pemadaman.

Setelah berjuang melawan si jago merah, Petugas Damkar akhirnya bisa memadamkan api di rumah tersebut, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat dari kebakaran tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Awal api bermula dari nyalanya kompor si pemilik rumah untuk memanasi sayur, karena lupa si pemilik rumah langsung pergi begitu saja menghadiri acara buka bersama di rumah kerabatnya di Jakarta,” terang Yayan.

Dengan adanya peristiwa tersebut, Yayan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati hati lagi pada saat menggunakan peralatan apapun yang bisa memicu terjadinya kebakaran. Jika ada kebakaran, segera hubungi kami,” tuturnya.(Izl)

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: