Harga Daging Relatif Stabil Hingga Pertengahan Ramadan

Harga Daging Relatif Stabil Hingga Pertengahan Ramadan

HarianDepok.com – Bisnis , Selama bulan Ramadan tahun ini harga daging sapi di pasar tradisional diprediksi akan stabil. Tapi harga daging sapi  memang sudah mengalami kenaikan sebelum awal puasa lalu. Menurut Pepen (46), salah satu pedagangan daging di Pasar Buncit, Jakarta Selatan, mengatakan jelang satu minggu bulan Ramadhan harga daging sudah mengalami kenaikan sekitar Rp 5.000 per kilogram (kg). “Pas mau puasa kemarin naiknya, tapi kalau sekarang sudah stabil. Kemarin naiknya Rp 5.000 dari yang harga awal Rp 100 ribu per kg jadi Rp 105 ribu per kg,” tuturnya, Senin (06/07/2015).

Walau mengalami kenaikan harga, namun pepen mengakui jika permintaan daging akan terus mengalami peningkatan. Terutama untuk kebutuhan rumah makan dan pedagang sayuran.  “Pembelinya masih banyak, karena kan rumah makan dan pedagang sayur belum pada pulang kampung. Sejauh ini untuk pasokan masih aman, tidak sulit,” tambahnya.

Pepeng pun memperediksi jika menjelang Lebaran nanti akan terjadi kenaikan harga. Hal tersebut dianggap sudah biasa terjadi menjelang Lebaran dan juga sempat terjadi di tahun-tahun sebelumnya. “Biasanya harga akan naik. Biasanya mulai empat hari sebelum Lebaran. Namun naiknya berapa kami belum mengetahui, tergantung dari tempat pemotongannya. Kalau tahun lalu naiknya hingga Rp 110 ribu per kg,” ujarnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok