Sekolah Master Depok Dapat Bantuan Dari LSM Kapok

Sekolah Master Depok Dapat Bantuan Dari LSM Kapok

Foto – SindoNews

HarianDepok.com – Berita , Baru baru ini, sebuah organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat tengah melakukan bakti sosialnya kepada siswa Sekolah Masjid Terminal (Master) dengan maksud untuk membantu para siswa siswa sekolah tersebut agar bisa terus sekolah dan menimba ilmu tanpa harus khawatir akan biaya sekolah.

Salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat yang rela mengulurkan bantuannya kepada siswa Master tersebut adalah LSM Komite Aksi Pemberantasan Organ Korupsi (Kapok) yang dengan ikhlas dan tulus memberikan sedikit bantuannya kepada mereka.

“Bakti sosial ini kami adakan untuk berbagi dengan para siswa sekolah ini. Bulan puasa ini kan bulan baik, oleh karena itu kita manfaatkan untuk membantu para siswa Master. Selain bisa mengurangi beban mereka, kita pun juga mendapatkan pahala yang berlimpah,” terang Ketua LSM Kapok, Kasno di Depok, Sabtu (04/07/2015).

Menurutnya, para siswa Master ini banyak yang memiliki prestasi yang baik serta mampu bersaing dengan siswa siswa sekolah lainnya dalam hal pelajaran. Meskipun mereka mempunyai keterbatasan, namun usaha yang gigih serta tekad mereka yang kuat menjadikan keterbatasan sebagai semangat dalam menggapai cita cita.

“Hal ini patut diapresiasikan dan harus diberdayakan. Jangan sampai generasi penerus ini terhenti asupan pendidikannya,” tuturnya.

Dirinya pun merasa bangga serta prihatin atas perjuangan generasi muda yang menggali ilmu di sekolah Master yang rencananya akan segera digusur sebagian oleh Pemerintah Kota (Pemkot) ini. “Saya merasa bangga dan terharu akan semangat mereka dalam mencari ilmu disini dan juga saya juga ikut prihatin atas akan digusurnya sekolah Master,” ucapnya.

Kasno dalam menyikapi permasalahan rencana penggusuran sekolah Master ini mengaku akan berjuang sekuat mungkin dan menjadi lembaga yang berada di garis terdepan untuk membela kepentingan rakyat kecil. “Kami dan organisasi masyarakat Depok yang lainnya akan berusaha memperjuangkan sekolah ini untuk tetap bertahan semi mewujudkan cita cita mereka (siswa Master),” tegasnya.

Kasno pun meminta kepada Pemerintah Kota Depok, agar peduli dengan rakyat kecil yang selama ini selalu terusik hidupnya oleh pembangunan kota yang sarat akan ketidak adilan didalamnya.

Di lain pihak, Kepala Sekolah Abdul Rohim mengaku sampai saat ini dirinya terus khawatir tentang adanya rencana Pemerintah Kota Depok yang akan menggusur sekolahnya untuk digantikan keberadaannya dengan apartemen.

“Saya mohon kepada pemkot Depok, untuk memperhatikan sekolah kami ini. Jangan sampai anak anak menjadi korbannya,” harapnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: