Dishub Depok, Tunjuk Tiga Lokasi Pemberangkatan Mudik

Dishub Depok, Tunjuk Tiga Lokasi Pemberangkatan Mudik

HarianDepok.com – Berita – Tapos , Dalam mempersiapkan pelaksanaan mudik di kotanya, Dinas Perhubungan (Dishub) kota Depok saat ini tengah melakukan penempatan bus bus mudik di beberapa lokasi guna mencegah adanya kemacetan lalu lintas dan kebingunan para pemudik yang ingin menaiki bus tersebut.

Beberapa lokasi yang ditunjuk oleh Dishub Depok untuk dijadikan sebagai titik titik utama pemberangkatan bus mudik tersebut diantaranya adalah, Terminal Bus Depok, Jati jajar dan Agen Bus Margonda dimana pada kapasitas lokasi lokasi tersebut sangat layak untuk dijadikan sasaran tempat pemberangkatan calon pemudik.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kota Depok, Gandara Budiana mengatakan bahwa pihaknya memang telah menyediakan lokasi lokasi khusus untuk memberangkatkan calon pemudik tahun ini. Hal ini ditujukan agar bus bus yang akan mengangkut calon pemudik tidak sembarangan mengangkut penumpangnya.

Selain untuk menertibkan bus bus mudik, penunjukkan di tiga lokasi ini dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminal yang kerap terjadi saat arus mudik berlangsung. “Kami tunjuk tiga lokasi ini untuk dapat mempermudah kami mengontrol dan mengawasi keamanan para calon pemudik dari berbagai aksi kejahatan,” katanya, Sabtu (04/05/2015).

Oleh sebab itu pihaknya menunjuk tiga lokasi tersebut. Selain untuk mempermudah pihaknya dalam mengawasi jalannya arus mudik di kota Depok, kebijakan ini dimaksudkan juga untuk merubah perilaku bus bus antar kota antar provinsi yang biasa menaikan penumpangnya disembarang tempat agar tidak melakukan hal itu lagi.

“Kami hanya akan memperbolehkan bus bus mudik untuk menaikkan dan menurunkan penumpangnya di tiga lokasi yang sudah kita sediakan, selain daripada itu tidak diperbolehkan,” tegasnya.

Tak hanya itu saja, dalam mengantisipasi adanya permasalahan malfungsi di kendaraan yang dijadikan alat transportasi bermudik ini, Dishub Depok juga akan melakukan pengecekan kelayakan semua armada yang ada agar pada saat arus mudik nanti tidak ada halangan yang berarti.

“Untuk antisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan, kami juga akan mekakukan pengecekan terhadap kelayakan seluruh armada mudik minimal tujuh hari sebelum lebaran tiba,” ucapnya.

Agar tidak terjadinya krodit saat arus mudik berlangsung, pihaknya juga akan menerjunkan anggotanya untuk disiagakan di beberapa titik keramaian. “Untuk menjaga keamanan dan kelancaran mudik tahun ini, kami akan mengerahkan 175 personel kami untuk berjaga jaga di lokasi lokasi keramaian yang akan terus dilakukan hingga usai lebaran” tandasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)