Anggota DPRD Depok Menolak Menggunakan Mobil Dinas Untuk Mudik

Anggota DPRD Depok Menolak Menggunakan Mobil Dinas Untuk Mudik

HarianDepok.com – Berita , Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail pada beberapa waktu lalu mengatakan tentang putusannya yang memperbolehkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menggunakan kendaraan dinasnya sebagai alat transportasi untuk bermudik.

Keputusan ini dianggap Nur sebagai salah satu keputusan yang paling tepat dalam mengamankan aset negara agar tidak berpindah tangan saat ditinggal dirumah untuk bermudik.

Lain halnya dengan pendapat beberapa anggota dewan kota Depok yang menolak adanya penggunaan kendaraan dinas yang dipakai untuk menunjang kegiatan bermudik saat ini. Ini dikarenakan karena kendaraan dinas sudah sewajibnya menjadi kendaraan operasional yang peruntukkan bagi kepentingan negara dan rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi.

Beberapa nama anggota dewan yang menolak untuk menggunakan kendaraan dinasnya untuk bermudik salah satunya adalah, Siti Nurjanah, Anggota DPRD Depok Komisi A dari Partai Demokrat yang menegaskan bahwa dirinya tidak akan menggunakan kendaraaan dinasnya untuk memenuhi kebutuhan mudiknya nanti.

Menurutnya, kendaraan dinas adalah aset negara yang harus dipergunakan dengan sebaik baiknya dengan berlandaskan kepentingan masyarakat. “Fungsi kendaraan dinas, sejatinya harus dilandasi oleh kepentingan banyak orang bukan untuk kepentingan pribadi.

Dirinya pun menegaskan bahwa untuk bermudik nanti, akan menggunakan kendaraan pribadi sebagai alat transportasinya bermudik nanti. “Untuk mudik nanti, saya akan menggunakan kendaraan pribadi bukan menggunakan kendaraan dinas, namun tak tahu kalau yang tidak memikili kendaraan pribadi” ujarnya, Sabtu (04/07/2015).

Untuk mengatasi permasalahan keamanan kendaraan dinasnya ini Siti mengaku, telah mengasuransikan mobil dinasnya sehingga tak perlu khawatir akan kehilangan. Tak hanya itu saja, Siti pun juga telah menyewa orang untuk berjaga jaga dirumahnya selama dirinya bermudik.

“Untuk antisipasi pengamanan dirumah, saya sudah menyewa orang untuk berjaga jaga saat saya sedang mudik. Jadi saya tak khawatir lagi, kan sudah ada yang berjaga jaga,” tuturnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)