PSSI Tentang Rencana Menpora Adakan Turnamen Piala Kemerdekaan

PSSI Tentang Keras Rencana Menpora Adakan Turnamen Piala KemerdekaanHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional, Rencana Menpora melakuakan turnamen Piala kemerdekan, ternyata di tantang keras oleh PSSI, PSSI kembali mengingatkan klub yang bakal mengikuti Piala Kemerdekaan bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Sesuai dengan statuta PSSI yang menjadi pedoman jalannya roda organisasi PSSI, maka segala bentuk turnamen maupun kompetisi sepak bola yang dilakukan oleh pihak yang tidak dikenal atau terafiliasi dengan PSSI dilarang diikuti oleh anggota PSSI. La Nyalla seakan menyindir turnamen tersebut dengan berkata jika berorganisasi harus tahu dan patuh terhadap aturan-aturan yang berlaku.

Setidaknya sudah ada 19 klub yang positif menyatakan ikut, di mana mayoritas merupakan klub Divisi Utama. Setiap klub dijanjikan match fee cukup besar di setiap pertandingannya.

Juru bicara PSSI Tommy Wely mengatakan, pihaknya sebenarnya telah memproteksi semua anggotanya termasuk klub Divisi Utama yang berencana turun di Piala Kemerdekaan yang digagas oleh Tim Transisi.

“Klub yang ikut itu banyak. Klub Divisi Utama sudah kami ingatkan untuk memproteksi. Saya tidak mau mengatakan ini sebagai ancaman, tapi PSSI wajib memproteksi dan melindungi dengan cara mengingatkan. Itu agar klub tidak terpeleset,” ujar Tommy Welly.

“Dalam koridor sepakbola, kompetisi harus di bawah PSSI. Kalau dengan itupun klub masih ikut, itu pilihan. Berarti akan ada konsekuensi. Konsekuensi terberat tentu keluar dari keanggotaan. Ketika zaman dualisme ada Persema, Persibo, yang dikeluarkan,” pungkasnya.

Menurut dia, meski ada beberapa klub yang memastikan diri turun di Piala Kemerdekaan pihaknya belum ada rencana untuk memanggilnya. Namun, jika merujuk pada aturan yang ada maka klub terancam dicoret keanggotaannya.

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten