Skuter Peugeot Akan Segera Diproduksi di Indonesia

Skuter Peugeot Akan Segera Diproduksi di Indonesia

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Garansindo Group resmi meluncurkan skuter Peugeot Django ke Indonesia. Skuter 150 cc ini akan mulai diperkenalkan kepada publik di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Seperti yang diungkapkan CEO PT Garansindo Inter Global selaku holding company Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah, Sabtu (04/07/2015), “Peugeot Django masih akan didatangkan secara impor dari Prancis. dan kemungkinan akan diproduksi di Indonesia secara completely knocked down (CKD). Kita perkenalkan ke masyarakat di IIMS dan meminta feedback,” ujarnya.

Tidak hanya Django, skuter Peugeot lainnya yang akan dihadirkan Garansindo Group ke Tanah Air diantaranya Citystar dengan kapasitas mesin 200 cc dan Metropolis dengan kapasitas mesin paling besar yakni 400 cc. Ia juga membocorkan jika banderol paling murah skuter Peugeot yakni mulai dari Rp 30 juta. Ia pun menjelaskan lebih lanjut, hingga kini fasilitas manufaktur untuk produksi sepeda motor tengah dipersiapkan.

Ia punya target jika perakitan sepeda motor untuk brand naungan Garansindo Group akan siap pada tahun 2017 yang juga dipakai untuk memproduksi Peugeot Django. “Peugeot saat ini punya dua manufaktur, satu di Prancis dan yang lainnya join venture di China. Bisa jadi, manufaktur di Indonesia nanti menjadi yang ketiga,” ujarnya. Adapun manufaktur Peugeot nantinya akan menjadi satu dengan merek Italjet. Meski begitu, jika pihaknya juga merakit sepeda motor dengan brand Italjet, maka sepeda motor ini tidak akan dipasarkan di Indonesia.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: