Rio Haryanto Sukses Juarai GP2 Inggris

Rio Haryanto Sukses Juarai GP2 Inggris

HarianDepok.com – Olahraga – GP2 , Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto berhasil menebus hasil tidak maksimal yang ia raih dalam feature race GP2 Inggris. Mengawali Start dari posisi paling depan di sprint race, Rio sukses keluar sebagai pemenang lomba di GP2 inggris. Dalam sprint race sepanjang 21 lap yang dihelat di Sirkuit Silverstone, pada Minggu (05/07/2015), Rio pun menempati pole position. Ia mendapatkan posisi tersebut usai berada di urutan kedelapan dalam feature race yang dihelat pada Sabtu (04/07/2015).

Sejak awal lomba Rio pun  langsung melesat. Pebalap Campos Racing tersebut dibuntuti oleh Raffaele Marciello (Trident) dan Pierre Gasly (DAMS).  Usai melakukan  lima putaran, Rio berjarak sekitar 3,2 detik dari Marciello. Kondisi seperti ini pun bertahan sampai putaran ke sepuluh. Namun, usai balapan baru berjalan 15 putaran, Marciello pun akhirnya sanggup memperkecil jarak tersebut menjadi 2,7 detik.

Rio pun akhirnya sanggup mempertahankan posisi terdepan sampai ia melalui garis finis. Tercatat ia menuntaskan balapan dalam waktu 36 menit 27,949 detik. Sedangkan Marciello dan Gasly harus puas dengan menempati podium kedua dan ketiga. Bagi Rio sendiri, kemenangan ini merupakan kemenangan ketiganya di musim ini. Diketahui sebelumnya, ia juga berhasil meraih kemenangan dalam sprint race di Bahrain dan Austria.

Hasil di sprint race ini memberikan tambahan 17 poin untuk Rio. Ia memperoleh 15 poin usai finis paling depan dalam balapan serta dua poin karena membukukan fastest lap. Dengan begitu, Rio saat ini telah mengoleksi 91 poin dan menempati peringkat ketiga klasemen sementara. Sementara di peringkat pertama ada Stoffel Vandoorne dengan koleksi 170 poin dan Alexander Rossi 105 poin.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok