Si Hijau Yang Menyehatkan

Dengan sarapan, kebutuhan nutrisi Anda di pagi hari akan tercukupi. Selain menyantap aneka hidangan berbahan dasar nasi, tak ada salahnya sesekali mengganti menu sarapan Anda dengan variasi bubur.

Salah satunya adalah bubur kacang hijau. Kacang hijau mengandung nutrisi, vitamin dan protein yang tinggi. Sebanyak 24 persen di dalamnya terdapat sumber mineral yang penting yakni kalsium dan fosfor yang bermanfaat untuk memperkuat tulang.

Kacang hijau juga memiliki kandungan asam lemak tak jenuh dan vitamin B1 sehingga baik untuk jantung, mencegah penyakit beri-beri, membantu proses pertumbuhan, meningkatkan nafsu makan dan memperbaiki saluran pencernaan.

Selain itu, kacang hijau juga mengandung vitamin B2 yang tugasnya membantu penyerapan protein ke dalam tubuh. Kehadiran vitamin B2 ini akan meningkatkan pemanfaatan protein sehingga penyerapannya menjadi lebih efisien.

Tak hanya kacangnya, kecambah kacang hijau juga memiliki manfaat yang tak kalah penting. Kecambahnya juga mengandung anti oksidan yang berfungsi untuk mencegah penyebaran sel kanker dan vitamin E yang berfungsi untuk menjaga asam lambung.

 

Rate this article!
Si Hijau Yang Menyehatkan,0 / 5 ( 0votes )
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)