Polisi Depok Razia Mobil Pengedar Bahan Makanan Berformalin Dan Hasilnya Mendapatkan Narkoba Jenis Sabu Sabu

Polisi Depok Razia Mobil Pengedar Bahan Makanan Berformalin Dan Hasilnya Mendapatkan Narkoba Jenis Sabu Sabu

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Menanggapi adanya peredaran bahan makanan berbahaya di wilayahnya, Kepolisian kota Depok baru baru ini telah melakukan razia kendaraan pengangkut bahan makanan yang masuk ke wilayah hukumnya guna memutua rantai peredaran bahan pangan berbahaya yang hingga kini banyak terjadi di kota Depok.

Dalam operasinya yang digelar pada Minggu, (05/07/2015) dini hari tadi, puluhan kendaraan pengangkut bahan makanan berhasil diperiksa petugas. Dari hasil pemeriksaan petugas terhadap kendaraan pengangkut bahan makanan tersebut, polisi tidak menemui adanya bahan makanan berbahaya yang dimaksud.

Kapolresta Depok, AKBP Dwioyono mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar lantaran pada beberapa waktu lalu operasi bahan makanan berbahaya yang melibatkan instansi pemerintah kota Depok ke sejumlah pasar modern mendapati adanya bahan makanan berbahaya mengandung formalin dan pewarna tekstil buatan yang dijual bebas.

“Operasi ini kami gelar untuk mencegah dan menindak para pengedar bahan makanan berformalin yang mendistribusikan barangnya ke Depok. Ini sangatlah meresahkan masyarakat, oleh sebab itu upaya kami dalam menghalau peredaran bahan makanan berbahaya di Depok adalah dengan melakukan razia ke kendaraan yang mengangkut bahan makanan,” terangnya.

Diketahui, operasi ini digelar pada Minggu malam tadi dengan mengerahkan sejumlah petugasnya yang dilakukan di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat. Dalam kegiatan tersebut, beberapa pejabat polisi pun ikut berpartisipasi dalam mengawasi jalannya razia tersebut yang dihadiri oleh Kapolresta Depik, AKBP Dwiyono yang didampingi oleh Kabag Ops Polresta Depok, Kompol Agus Widodo dan Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo.

Setelah sekian banyak memeriksa mobil mobil pengangkut makanan, bukannya menemukan makanan berformalin, petugas malah mendapati salah satu kendaraan yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu sabu yang berhasil ditangkap di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Pelaku yang kedapatan membawa barang terlarang tersebut langsung diamankan petugas dan dibawa ke kantor polisi guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh petugas untuk dikembangkan.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)