Polresta Depok Gelar Jasa Penitipan Kendaraan Gratis Jelang Lebaran

Polresta Depok Gelar Jasa Penitipan Kendaraan Gratis Jelang Lebaran

Foto – AKBP Dwiyono

HarianDepok.com – Berita – Info Mudik 2015 , Dalam upayanya untuk mengamakan wilayah hukumnya dari aksi aksi kejahatan dan tindak kriminal lainnya saat menjelang lebaran tahun ini, pihak Kepolisian Kota Depok tengah melakukan beberapa kegiatan antisipasi yang melibatkan pemerintah daerah dan seluruh instansinya untuk menjaga keamanan di seluruh cakupan kota Depok.

Kegiatan kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Kepolisian kota Depok dengan melibatkan pemerintah daerahnya ini diantaranya adalah, mengadakan razia minum minuman keras, prostitusi dan judi. Selain itu, kepolisian kota Depok pun juga kerap menggelar Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan di beberapa lokasi terindikasi rawan kejahatan.

Dari hasil yang sudah dilakukannya hingga sampai saat ini, pihak Kepolisian kota Depok berhasil mengamankan ratusan botol minum minuman keras, membongkar jaringan perjudian via pesan singkat dan menangkap para pelaku kejahatan tindak pencurian kendaraan.

Saat ini pun dalam meningkatkan pengamanan diwilayah hukumnya, Kepolisian kota Depok juga tengah menyiapkan lahan parkir bagi masyarakat Depok yang mempunyai kendaraan pribadi nanun menjalankan kegiatan mudiknya dengan menggunakan transportasi umum. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan kegiatan bermudik tanpa khawatir untuk kehilangan kendaraannya.

Kapolresta Depok, AKBP Dwiyono dalam menanggapi hal tersebut menegaskan bahwa, ini adalah salah satu upaya nyata pihaknya untuk memberikan pelayanan pengamanan bagi masyarakat kota Depok menjelang lebaran dengan maksud memberikan rasa aman kepada para pemudik yang ingin melakukan kegiatan mudiknya dengan menggunakan kendaraan umum.

“Untuk antisipasi mudik tahun ini, kami telah menyiapkan beberapa tempat untuk dijadikan sarana penitipan kendaraan bagi masyarakat yang melakukan mudiknya dengan kendaraan umum. Masyarakat bisa menitipkan kendaraannya di Polsek dan Polres terdekat. Jika tak muat kami akan menggunakan lahan lapangan umum dengan melibatkan pihak pemerintah Depok. Penitipan kendaraan ini semuanya gratis,” terangnya, Sabtu (04/07/2015).

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan kegiatan bermudik, hal tersebut juga dimaksudkan untuk mengurangi aksi aksi pencurian yang biasa banyak terjadi saat menjelang lebaran. “Penitipan kendaraan ini sengaja kami buat untuk memberikan rasa aman kepada pemudik sehingga tak was was kehilangan kendaraannya. Kegiatan ini juga untuk memperkecil aksi pencurian yang biasanya banyak terjadi saat lebaran,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Depok yang ingin melakukan mudik untuk menitipkan kendaraannya di kantor kantor polisi setempat. “Masyarakat bisa menitipkan kendaraan kepada kami dengan catatan surat surat kendaraan harus lengkap. Untuk masa penitipan, masyarakat bisa melakukan penitipan kepada kami mulai H-7 lebaran sampai H+7 sesudah lebaran,” katanya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)