Jelang Lebaran, Pemilik Rental Mobil di Depok Kebanjiran Pesanan

Jelang Lebaran, Pemilik Rental Mobil di Depok Kebanjiran Pesanan

Foto – Ilutsrasi Rental Mobil Di Depok

HarianDepok.com – Berita , Mudik, menjadi salah satu tradisi masyarakat Indonesia yang biasa dilakukan setiap tahunnya. Mulai dari menggunakan kendaraan pribadi hingga menggunakan alat transportasi masal seperti bus, kereta api, pesawat dan yang lainnya.

Melihat banyaknya masyarakat Indonesia yang berantusias melakukan mudik dengan menggunakan mobil, dijadikan lahan bisnis oleh para pemilik rental mobil untuk dijadikan salah satu pilihan untuk melakukan kegiatan bermudik. Selain nyaman, bermudik dengan menggunakan mobil, para pemudik bisa lebih leluasa dan bebas berpergian kemana saja.

Meningkatnya permintaan mobil sewa untuk dijadikan salah satu alat transportasi ini, membuat beberapa pemilik bisnis rental mobil kebanjiran pesanan. Untuk menambah keuntungannya, banyak para pemilik rental mobil yang menaikkan harga sewanya saat musim mudik tiba. Ini dilakukannya untuk menutupi kekurangan pemasukan pada bulan biasa.

“Saat mendekati lebaran ini, kami kewalahan melayani para pemudik yang ingin bermudik dengan menggunakan mobil. Saat musim mudik telah tiba, banyak keuntungan yang kami dapatkan ketimbang bulan biasa. Ini menjadi berkah tersendiri untuk kami,” ujar Rio, pemilik rental mobil yang membuka usahanya di bilangan Depok.

Dalam melayani mudik, biasanya rentalnya menawarkan beberapa fasilitas dan paket hemat menjelang lebaran. Adapun fasilitas yang diberikannya ini adalah dengan ditambahkan supir untuk kegiatan mudiknya. “Ya, rental kami juga memberikan fasilitas supir untuk memberikan rasa nyaman kepada konsumen kami dalam bermudik,” katanya.

Dirinya pun juga mengatakan, jika para konsumen merasa enggan untuk menggunakan supir dari kami, para pelanggan juga bisa untuk tidak menggunakan fasilitas ini. “Kami akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggan setia kami, jika memang para konsumen enggan untuk menggunakan supir dari kami, silahkan saja,” tuturnya.

Dirinya pun juga mengatakan, selain memberikan pelayanan tersebut ke para pelanggannya, pihaknya pun juga telah mempersiapkan beberapa paket hemat untuk bermudik. Biasanya, para pemilik rental akan menyewakan mobilnya dalam hitungan hari, namun di paketan hemat ini, pihaknya memberikan sewa mobilnya hingga satu minggu dalam paketannya.

“Kami juga telah mempersiapkan paketan hemat dengan waktu sewa bervariasi, mulai dari tiga hari sampai dengan satu minggu. Harganyapun sudah dibedakan dengan harga sewa perharinya selama menjelang mudik. Pokoknya dijamin puas,” katanya.

Di lain pihak, Polresta Depok, AKBP Dwiyono dalam menyikapi mudik tahun ini menghimbau kepada para pemilik rental mobil, untuk tetap waspada dan lebih berhati hati dalam menyewakan mobil kepada para pemudik. Banyaknya modus pelaku kejahatan menjelang mudik, harus diantisipasi dengan segera.

“Saya menghimbau kepada seluruh para pemilik rental mobil, untuk lebih berhati hati dan selalu waspada dalam menyewakan kendaraannya kepada calon pemudik. Jangan sampai mobil berpindah tangan,” katanya di Depok.(Izl)

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok