KPU Depok : Pelaku Hitung Cepat “Quick Count’ Pilkada Depok Harus Terdaftar

KPU Depok : Pelaku Hitung Cepat "Quick Count' Pilkada Depok Harus Terdaftar

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok dalam persiapannya untuk melaksanakan Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) kota Depok yang akan diselenggarakan serentak pada 09 Desember mendatang, saat ini telah melakukan pembentukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang diresmikan pada beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu saja, Tim KPU Depok pun juga telah melakukan kerjasamanya dengan beberapa Perangkat keamanan daerah guna menjaga serta mengawasi jalannya Pilkada nanti dari tindakan provokatif yang dapat menghambat kelancaran acara bersejarah tersebut.

Saat ini Tim KPU Depok tengah melakukan pengawasan dan himbauan kepada para pelaku hitung cepat ‘Quick Count’ yang akan melakukan kegiatannya di Pilkada Depok nanti untuk dapat segera mendaftarkan diri. “Bagi para pelaku hitung cepat dan para pemantau yang akan ikut di acara Pilkada Depok nanti diharapkan untuk mendaftarkan dirinya segera,” ujar Komisioner KPU Depok, Nana Sobarna.

Pentingnya kegiatan pendaftaran tersebut dimaksudkan untuk mencegah adanya tindakan manipulasi suara yang banyak dilakukan oleh para pelaku hitung cepat nakal demi mendapatkan keuntungan pribadi diatas kepentingan umum. Oleh sebab itu saat ini seluruh para pelaku hitung cepat harus terdaftar dan tercatat secara resmi.

“Semuanya harus terdaftar dulu secara resmi. Setelah itu barulah para pelaku hitung cepat dan pemantau bisa melakukan kegiatannya di Pilkada nanti. Selain bisa tertata baik pada pelaksanaannya, registrasi ini juga bisa mempermudah kami dalam mengawasi kegiatan para pelaku hitung cepat,” tuturnya, Jum’at (03/07/2015).

Selain mempermudah tim KPU Depok dalam mengawasi dan menghitung suara nanti, pendaftaran tersebut juga bisa mempermudah akses komunikasi para pelaku hitung cepat dengan tim KPU di lapangan nanti. Dengan adanya kerjasama antara tim KPU Depok dengan para pelaku tersebur, diharapkan bisa menjadikan Pilkada Depok yang aman, tertib dan lancar

“Disini kita tidak membatasi dari golongan apa saja yang diperbolehkan untuk mendaftar menjadi pemantau, namun seluruh elemen masyarakat pun diperbolehkan untuk mendaftar. Sebagai apresiasi kami terhadapnya, kami akan mengeluarkan Sertifikat Pemantauan. Silakan mendaftar, waktunya masih panjang,” terangnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)