Hati Hati, Bahan Makanan Berbahaya Beredar di Pasar Modern Depok

Hati Hati, Bahan Makanan Berbahaya Beredar di Pasar Modern Depok

Sumber Foto – ViVaNews

HarianDepok.com – Berita – Beji , Beberapa hari yang lalu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Depok bersama sama pihak kepolisian setempat tengah melakukan inspeksi pengawasan bahan makanan yang dijajakan di pasar pasar modern yang ada di wilayah kota Depok.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula pejabat tinggi kota Depok seperti Walikota Depok, Nut Mahmudi Ismail dan Kapolresta Depok, AKBP Dwiyono yang turut mengawasi jalannya proses inspeksi pengawasan bahan makanan di Mal ITC Depok.

Dari hasil investigasi tersebut, ditemukan beberapa bahan makanan yang diduga mengandung formalin (bahan pengawet untuk mayat) dan Rodhamin (pewarna tekstil buatan). Temuan ini didapati oleh petugas saat tengah menginspeksi salah satu supermarket ternama di bilangan Depok.

“Dari hasil investigasi, kami mendapati sejumlah bahan makanan mengandung bahan kimia berbahaya yaitu tahu. Bahan makanan ini sudah kami amankan agar tidak sampai dibeli oleh konsumen,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok, Agus Suherman.

Menurutnya, banyaknya peredaran bahan makanan berbahaya yang ada di supermarket ternama di kota Depok saat ini diakibatkan oleh kurangnya pengontrolan terhadap bahan makanan oleh para petugas pengelola sehingga bahan makanan tersebut bisa masuk ke dalam toko.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok agar lebih selektif dalam membeli bahan makanan di pasar modern maupun di pasar tradisional. Meski demikian, pihaknya menjamin bahwa sebagian besar bahan makanan yang telah diperiksanya di sejumlah pasar modern aman untuk dikonsumsi.

Di lain pihak, Kapolresta Depok, AKBP Dwiyono dalam keterangannya mengenai adanya bahan makanan berbahaya yang beredar di pasar pasar modern saat ini mengatakan akan menindak tegas para pelaku pengedar dan pemasok bahan makanan tersebut.

“Kami sudah mendapati nama pemasok dan lokasi pengolahannya. Saat ini kami masih mengumpulkan bukti bukti dan keterangan dari saksi yang ada. Jika kedua hal tersebut sudah cukup maka kami akan segera menindak para pelaku sesuai dengan hukumndan aturan yang berlaku,” tegasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)