Bagi Dude Harlino, Nuzulul Quran Adalah Momen Penting

Bagi Dude Harlino, Nuzulul Quran Adalah Momen Penting

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Seluruh umat muslim di Indonesia, pada setiap tanggal 17 Ramadan kerap memeringati turunnya Alquran atau yang biasa disebut Nuzulul Quran. Hal tersebut juga diperingati oleh aktor Dude Harlino. Suami dari aktris Alyssa Soebandono ini nampak turut hadir dalam acara Syiar Nuzulul Quran, Masuk Surga Sekeluarga. Acara tersebut digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (03/07/2015) malam.

Seperti yang ditulis Dude melalui akun jejaring sosial Instagram miliknya @dude2harlino “Semoga kita selalu bisa mendapatkan ilmu yg bermanfaat. Amin…”.  Dari sekian banyaknya artis, Dude menjadi salah satu artis yang rajin mengikuti kegiatan-kegiatan syiar Islam, dan Ia pun rajin melafalkan Alquran. Menurut Dude sendiri, melafalkan Alquran tidak hanya dilakukan di bulan Ramadan saja, melainkan harus setiap hari.

Ia cuma akan melanjutkan melafal Alquran yang telah dibacanya setiap hari.  “Di bulan puasa ini saya hanya melanjutkan. Dimulai Sejak bulan Sya’ban, Ramadan, dan jika masih belum selesai juga, akan dilanjutkan lagi di bulan Syawal, terus begitu. Bagi saya, membaca Alquran bukanlah sebuah  target. Walau sedikit tapi yang penting diresapi hingga masuk ke hati,” jelas Dude.  Kecintaan Dude kepada Alquran juga akan mengalir pada anaknya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino.

Ia pun berharap, jika anaknya nanti juga menjadi seorang penghafal Alquran. Dari jauh-jauh hari, ia pun sudah menanyakannya kepada ustadznya, Bachtiar Nasir, tentang metode untuk mengajarkan anak agar dapat cepat membaca Alquran. Datangnya malam Nuzulul Quran menjadi momen penting bagi Dude Harlino agar makin semangat melafalnya serta menghayati maknanya terus membara di hatinya. Sebuah peristiwa yang hanya terjadi setahun sekali di bulan suci Ramadan.

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok