Jokowi Ajak Tegakkan Harga Diri Dalam Peringatan Nuzulul Qur’an

Jokowi Ajak Tegakkan Harga Diri Dalam Peringatan Nuzulul Qur'an

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua umat muslim yang ada di Indonesia untuk turut memaknai malam  Nuzulul Qur’an yang jatuh di setiap tanggal 17 Ramadhan dengan menegakkan jiwa. Berjiwa yang tegak yang dimaksud Jokowi ialah terus bekerja keras dan menjaga harga diri sehingga sanggup menjadi sejajar dengan bangsa-bangsa lain yang ada di dunia. Seperti yang dikatakan Jokowi dalam peringatan malam Nuzulul Qur’an di istana kepresidenan, Jumat (03/07/2015),

“Semua sisi kehidupan manusia, dituntut dan dituntun oleh Al-qur’an, sesungguhnya akan mendorong untuk dapat menjadi berjiwa tegak, artinya memiliki harga diri, mau bekerja keras agar menjadikan kita seorang yang bermartabat,” ujarnya. Jokowi menyebut, pemerintahjuga akan terus bekerja lewat program-progran pembangunan, sehingga semua rakyat Indonesia dapat mempunyai kecukupan sandang, dan pangan.

“Sesungguhnya negeri kita ini besar, berbhineka, berpenduduk muslim seharusnya dapat maju dan sejajar dengan negara-negara maju lainnya yang ada di dunia,” ucapnya. Tidak hanya itu, mantan Walikota Solo itu juga meminta bangsa Indonesia agar senantiasa menjaga persaudaraan untuk membendung gerakan radikalisme yang mengatas namakan agama. “Kita harus menjaga persaudaraan untuk mencegah hal tersebut,” ujar Jokowi.

Yang menghadir acara peringatan Nuzulul Qur’an ini yakni diantaranya ada Wakil Presiden Jusuf Kalla serta para menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo, dan  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Turut hadir juga KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo, Jaksa Agung HM Prasetyo, Ketua Komisi Yudisial Suparman Marzuki, Ketua DPR Setya Novanto, dan para duta besar negara sahabat.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok