Hormati Malam Nuzulul Quran, Polisi Akan Tutup Tempat Hiburan Malam

Hormati Malam Nuzulul Quran, Polisi Akan Tutup Tempat Hiburan Malam

HarianDepok.com – Berita – DKI Jakarta , Malam ini, Jumat (03/06/2015) Pihak Kepolisian Jakarta Barat bakal melakukan operasi razia tempat-tempat hiburan malam di kawasan Jakarta Barat. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga kesucian malam Nuzulul Quran di bulan Ramadan. Seperti yang dikatakan Kombes Rudi Heryanto Adi Nugroho, Kapolres Metro Jakarta Barat di Jakarta, Jumat (03/07/2015), “Mengingat jika malam ini malam Nuzulul Quran, semua tempat hiburan malam tidak boleh beroperasi,” ujarnya.

Rudi menuturkan, malam nanti operasi bakal dilaksanakan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Barat, Suku Dinas Pariwisata dan Satpol PP. Dalam operasi tersebut rencananya akan mengerahkan sebanyak 147 personel kepolisian Jakarta Barat, dan akan dibagi menjadi lima tim yang bergerak. Para personel berasal dari jajaran Polsek Polsek Tambora, Kalideres, Polsek Kembangan, Polsek Cengkareng, Polsek Taman Sari, Polsek Kebun Jeruk, Polsek Palmerah, dan Polsek Tanjung Duren.

Dalam pembagian tugas, Satpol PP akan bekerja untuk menyegel tempat hiburan, sementara Polres Metro Jakarta Barat akan mengamankan tempat tersebut. “Jika menemukan pihak Satpol PP akan langsung menyegelnya,” ucap Adi. Untuk mengantisipasi adanya aksi main hakim sendiri dengan melakukan sweeping, maka hal ini lah yang harus dilakukan. “Agar tidak di-sweeping oleh organisasi lain. Tempat hiburan malam seperti karaoke, kafe dan diskotik akan langsung disegel,” tegasnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: