Gaji Ke-13 Para PNS Se-Kota Depok Cair

Gaji Ke-13 Para PNS Se-Kota Depok Cair

HarianDepok.com – Berita , Upaya Pemerintah Kota Depok dalam memberikan kesejahteraan bagi pegawai pegawai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dikotanya saat ini telah menyiapkan dana anggaran sebesar Rp 30,9 miliar yang akan diperuntukkan untuk memberikan gaji ke-13 para ke sejumlah anggota PNS di seluruh kota Depok. Rencananya dana anggaran tersebut akan segera dibagi bagi ke seluruh PNS se kota Depok pada hari Jum’at (03/07/2015).

Kepala Seksi Belanja Pegawai Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) kota Depok, Osih , dana anggaran sebesae Rp 30,9 miliar tersebut akan diberikan kepada 7.636 PNS dan CPNS se kota Depok dengan jumlah yang diberikan per orangnya berbeda beda, tergantung golongan dan jabatannya.

“Dana anggaran sudah kami terima dan rencananya, per tanggal 03 Juli 2015 akan segera kami bagi bagikan kepada 7.636 PNS dan CPNS yang ada dengan sistem pembagian besar jumlahnya berbeda beda yang disesuaikan dengan golongan dan jabatannya saat ini,” tuturnya di Depok, (03/07/2015).

Menurut keterangannya bahwa untuk tahun ini dana anggaran gaji ke-13 ada kenaikan dari tahun tahun sebelumnya dimana pada tahin 2014 lalu dana anggaran yang dialokasikan untuk membayar gaji ke-13 para PNS hanyalah sebesar Rp 29 miliar dengan jumlah pegawai yang menerima sebanyak 7.722 PNS. Kenaikan dana tersebut terjadi karena disebabkan oleh bertambahnya jumlah PNS dari CPNS yang telah bekerja. Namun gaji ke-13 para CPNS tersebut hanyalah dibayarkan sebanyak 80 persennya saja dari total keseluruhan gaji per bulannya.

Lain halnya dengan para PNS yang sudah berbakti dan telah disahkan ketetapannya oleh pemerintah Depok yang akan diberikan secara penuh dan disesuaikan dengan tingkat golongan dan jabatannya. Sedangkan untuk para PNS yang telah melewati masa baktinya alias pensiun akan diberikan melalui Taspen.

Namun cepat atau lambatnya pencairan dana tersebut ke seluruh PNS ini tergantung dari bendahara bendahara Organisasi Perangkat Daerahnya. Semakin cepat mereka mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) maka Semakin cepat pula pihak DPPKA mengeluarkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang akan dilanjutkan ke Bank Jabar untuk dicairkan.

“Kami sudah memberikan informasi kepada seluruh bendahara OPD se kora Depok, jika mereka cepat dalam membuat SPM, maka akan cepat pula pihak kami mencairkan gaji ke-13,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada seluruh bedahara OPD kota Depok agar lebih cepat mengajukan SPM kepada DPPKA, jangan sampai adanya keterlambatan pembayaran yang bisa menyebabkan tertundanya sejumlah kegiatan telah direncanakan para PNS dalam menyambut hari lebaran nanti.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: