Lama Tidak Terdengar, Ken Ken Wiro Sableng Saat Ini Jadi Petani

Lama Tidak Terdengar, Ken Ken Wiro Sableng Saat Ini Jadi Petani

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Tentunya bagi anda yang pernah menyaksikan serial film pendekar kapak 212 di mana seorang Wiro Sableng yang menjadi tokoh utamanya. Lantas masih ingat kah Anda dengan actor Ken Ken yang memerankan tokoh Wiro Sableng? Ya ken ken merupakan aktor laga yang sempat ngetop di era 90-an. Nah, bagaimanakah kabarnya sekarang? Lama tidak terdengar kabarnya, ternyata Ken Ken pemeran Wiro Sableng saat ini sudah alih profesi. Sekarang ia menjadi seorang petani sayur mayur di sebuah dusun terpencil di kawasan Cimande, Caringin, Bogor, Jawa Barat.

Saat pertama kali bertemu tidak menyangka jika ia merupakan sosok Ken Ken yang dulu merupakan seorang artis laga top. Ia Nampak mengenakan pakaian biasa saja seperti halnya petani sayur pada umumnya. Wajahnya pun sudah terlihat agak tua dan gendut walaupun usianya saat ini masih 45 tahun. Wajah artisnya pun sudah tidak Nampak lagi. Terlebih saat ini Ken Ken memelihara kumis, tentu sekilas akan sulit mengenali jika ia merupakan seorang Wiro Sableng.

Ken Ken kesehariannya pergi ke kebun untuk menanam cabai dan sayur mayor, hasil panennya digunakannya untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Selain mejadi seorang petani, Ken juga menjual pupuk kepada sesama petani. Sisa-sisa popularitas serta kehidupan mewah sebagai artis sudah tidak terlihat lagi, kehidupannya pun saat ini dihabiskan hanya untuk bercocok tanam. “Saya lebih menikmati menjadi seorang petani dan back to nature (balik ke alam) hidup seadanya, belum kepikiran untuk turun gunung atau main film lagi,” ujar Ken.

Lama Tidak Terdengar, Ken Ken Wiro Sableng Saat Ini Jadi Petani

Walau tinggal di desa dengan rumah yang sederhana, namun Ken mengaku sangat bahagia. “Tenang tinggal di sini,” ucapnya. Padahal dahulu Ken merupakan seorang aktor hebat yang dikenal dengan senjata kapaknya. Sosok Wiro Sableng sendiri merupakan pendekar berkepribadian jenaka tapi jago bela diri. Ilmu yang diberikan oleh gurunya pun digunakan untuk menolong orang yang lemah. Ia pun memiliki nama lengkap Herning Sukendro atau akrab disapa Ken Ken.

Pria kelahiran Madiun itu karirnya pun melambung usai memerankan tokoh utama dalam film Wiro Sableng di tahun 1995. Sebelum namanya meroket terkenal sebagai peran utama yaitu Pendekar Kapak 212 Wiro Sableng, Ken Ken juga sempat main sinetron di beberapa film menjadi seorang peran pembantu. Ia juga pernah mendirikan sebuah rumah produksi film dan berhasil melahirkan sejumlah film salah satunya ‘Seruling Sakti’. Saat menjadi pemeran utama sebagai Wiro Sableng, ia pun sempat mendapatkan piala aktor komedi terbaik.

 

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok