Martunis Resmi Jadi Anak Didik Akademi Sporting Lisbon

Martunis Resmi Jadi Anak Didik Akademi Sporting Lisbon

HarianDepok.com – Sepakbola , Martunis memiliki mimpi besar agar dapat mengikuti jejak ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo. Saat ini remaja asal Serambi Mekkah, Aceh itu sudah memulai merintis karier seperti Ronaldo, setelah resmi bergabung dengan akademi Sporting Lisbon. Ronaldo memang dikenal sebagai ayah angkat Martunis. Mereka berdua terikat hubungan usai terjadi bencana gempa bumi serta tsunami yang melanda Aceh pada tahun 2004 lalu. Kala itu Martunis yang masih berusia 7 tahun ditemukan masih hidup usai 21 hari di antara puing-puing akibat tsunami .

saat itiu kisahnya pun jadi mendunia, pasalnya ketika ditemukan Martunis tengah menmakai seragam tim nasional Portugal. Berkat seragam tersebut juga lah yang kemudian mempertemukan Martunis kecil dengan seluruh skuat timnas Portugal dan Ronaldo. Kemudian beberapa hari lalu, tepatnya pada hari Minggu (28/06/2015), Martunis mendapat kesempatan kembali untuk menyambangi Portugal. Dan ini adalah kunjungan keduanya usai kunjungan yang pertama pada 10 tahun silam.

Seperti yang diketahui, Martunis dikabarkan akan menimba ilmu sepakbola di Portugal yang juga merupakan tanah kelahiran Mega Bintang Real Madrid itu. Kabar baik pun menyambutnya, pasalnya akademi Sporting Lisbon menerima dia sebagai pemain didikan. Hal tersebut diumumkan oleh pihak Sporting di sela-sela acara peringatan hari ulang tahun klub.

Dalam acara tersebut, Sporting mengumumkan nama-nama para pemain akademi barunya, termasuk Martunis yang diumumkan pada urutan terakhir. “Martunis merupakan atlet terakhir Akademi Sporting, dimana ia akan hidup, belajar, dan tumbuh sebagai seorang pria dan pesepakbola. #GalaSCP,” begitulah  cuitan Sporting melalui akun resmi twitter club @Sportin_CP.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: